OPS CIPKON Polres Minsel Razia Penginapan Dan Tempat Hiburan

oleh
Operasi cipta kondisi (Ops Cipkon) dilaksanakan Polres Minsel Sabtu (09/09/2018) malam hingga pada Minggu dini hari.

MINSEL – Operasi cipta kondisi (Ops Cipkon) dilaksanakan Polres Minsel Sabtu (09/09/2018) malam hingga pada Minggu dini hari dengan sasaran minuman keras (miras), premanisme, kejahatan jalanan, perbuatan asusila, serta bentuk penyakit masyarakat lainnya. Ops Cipkon dilakukan dalam bentuk kegiatan razia terpadu gabungan satuan, fungsi, timsus serta perkuatan dari Polsek jajaran dan Koramil.

Sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan serta warung, kios dan pertokoan yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan maupun di Kabupaten Minahasa Tenggara, terpantau tak luput dari pemeriksaan petugas. Objek pemeriksaan diantaranya identitas kependudukan, dokumen perizinan, hingga kelengkapan administrasi kendaraan.

Menurut Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan Ops Cipkon ini merupakan program tetap (protap) jajarannya dalam rangka meminimalisir potensi gangguan keamanan serta untuk menjaga stabilitas kamtibmas.

“Ops Cipkon dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas baik di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan maupun di Kabupaten Minahasa Tenggara, dengan mengoptimalkan kegiatan kepolisian yang bersifat preventif atau pencegahan guna meminimalisir setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tutupKapolres Minsel.

Baca juga:   Sebelum Menjadi Korban Pembunuhan, Ini Curhatan Siswi SMK Bogor

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *