Barang Yang Belum Dikembalikan Roy Suryo: Kasur Rp 78 Juta Hingga TV Rp 62 juta

oleh
Roy Suryo (foto: kapanlagi.com)

JAKARTA – Mantan Menpora era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Roy Suryo, diminta agar mengembalikan 3.226 unit barang milik negara (BMN) yang dibawa selama menjabat dan belum dikembalikan. Roy diharapkan segera menyelesaikan hal tersebut agar tidak terjadi polemik yang berkepanjangan.

Dalam Surat Menpora Nomor 1711/MENPORA/INS/VI/2016 tahun 17 Juni 2016, terdapat sejumlah rincian barang yang belum dikembalikan Menpora. Contohnya, meja rapat seharga Rp 70,4 juta, sejumlah meja komputer termahal Rp 5.950.000, sejumlah kasur dengan harga termahal Rp 78.850.000, sejumlah televisi dengan harga paling mahal Rp 62.950.000 serta ratusan kamera dan perlengkapan studio.

Dalam daftar itu terdapat berbagai macam merek. Bahkan harganya sangat fantastis.

Roy dengan tegas membantah dituding belum mengembalikan 3.226 aset negara. Dia menegaskan tidak sama sekali membawa ribuan BMN itu. “Terhadap aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebut-sebutkan masih saya bawa ? Padahal tidak sama sekali,” kata Roy Suryo dalam pesan singkat kepada merdeka.com, Selasa (4/9) malam.

Baca juga:   Ratusan PNS Pemkot Bekasi Dihukum Berbaris Pakai Rompi Kuning dan Oranye

Roy Suryo merasa difitnah atas tudingan belum mengembalikan 3.226 aset negara saat menjabat Menpora. Menurut Roy, fitnah yang dialamatkan kepadanya di tahun politik ini sengaja digulirkan untuk menjatuhkannya.

“Saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik ini,” kata Roy Suryo.

Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun bersikap. Dia meminta Roy Suryo segera menyelesaikan masalah barang-barang itu.

(sumber: merdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *