Meriahkan Harpelnas 2018, Angkasa Pura Bandara Sam Ratulangi Bagikan Coklat dan Souvenir

oleh
Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado saat membagikan kue kepada sejumlah penumpang.(Foto: Humas PT AP I Bandara Sam Ratulangi Manado)

MANADO – PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado membagikan coklat dan souvenir kepada para penumpang yang sedang menunggu jadwal penerbangannya di ruang tunggu keberangkatan, Selasa (4/9/2018).

Itu dilakukan karena pada hari tersebut bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).

Bukan hanya penumpang, para mitra usaha yang ada di Bandara Sam Ratulangi pun turut mendapat bingkisan kue khas Manado. Diserahkan langsung oleh Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Seru banget tiba-tiba tadi ada bapak dan ibu berseragam Angkasa Pura yang membagikan bingkisan. Bahkan tadi saat naik ke atas ada bapak yang memberikan greetings kepada penumpang. Ada juga yang jadi petugas scan boarding pass, ternyata beliau para pejabat di bandara ya. Saya juga baru tahu kalau ini Hari Pelanggan Nasional karena kegiatan ini,” ujar Shinta, salah satu penumpang Batik Air tujuan Jakarta.

Baca juga:   Wali Kota Vicky Lumentut Beserta Istri dan Keluarga, Berikan Hak Suara di TPS 11 Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea

Dalam rilis resmi, jajaran top manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi ikut ambil bagian dalam melayani sebagai petugas Frontline, dengan mengenakan PIN (Serving From The Heart).

Hal ini sebagai bentuk gambaran bahwa PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado konsisten dalam memberikan pelayanan prima bagi para pengguna jasa.

Selain itu, momen ini guna menjalin kedekatan hubungan antara pengguna jasa dan pengelola bandara.

Airport Security And Safety Departement Head, R. Bambang Triyono selaku PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi, menyampaikan bahwa kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator keberhasilan sebuah perusahaan.

Selain itu, esensi dari Harpelnas itu menurutnya merupakan momen yang tepat. Untuk terus memotivasi perusahaan guna memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandara.

“Kalau hanya mendengarkan pujian dari para pelanggan itu hal biasa. Akan tetapi harus selalu berusaha mencari dan mendengar apa keluhan dari para pelanggan yang tidak puas, serta memastikan keluhan yang sama tidak akan pernah terulang kembali. Selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan karena senyum pelanggan adalah kepuasan kami,” tukas Bambang.

Baca juga:   Cerdas Command Center Dijejali Informasi BMKG

Harpelnas di Bandara Sam Ratulangi Manado pun dimeriahkan dengan adanya lantunan suara merdu dari tim Akustik. Mereka menghibur di ruang tunggu Bandara Sam Ratulangi Manado.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *