Lakukan Survei Rute Speed Race, Umboh: Tour De Manado Siap Digelar

oleh -155 Dilihat
Panitia lomba Tour De Manado sedang mengecek rute peserta speed race.

MANADO – Segala persiapan terus  dimatangkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado demi suksesnya pelaksanaan Tour de Manado yang akan digelar pada Sabtu (08/09/2018) nanti.

Untuk lebih memastikan kesiapan panitia dalam iven yang bertaraf nasional ini, Dispora Manado dan Manado Cycling Mania (MCM) melakukan survei lokasi hingga ke Gunung Mahawu di Kota Tomohon dan Kota Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (05/09/2018) pagi tadi.

“Pagi tadi kami telah melakukan survey lokasi di rute-rute yang akan dilewati peserta tour pada kategori lomba speed race. Akan dilepas dari dari Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, melewati beberapa ikon kota Manado, naik hingga ke Gunung Mahawu Tomohon, turun melewati pusat Kota Tondano, terus ke pusat kota Tomohon, menyisir sepanjang Gunung Lokon, lalu balik ke Manado hingga finish di Pohon Kasih. Diperkiran jarak tempuhnya sekira 100 Km,” terang Kadispora Manado Laurens Umboh.

Ditambahkannya, ada dua kategori lomba Tour de Manado, yakni speed race dan fun race. Untuk fun race menempuh jarak sekitar 15 Km. Pesertanya adalah pesepada yang berasal dari seluruh Indonesia, namun bukan atlet nasional.

“Karena lomba ini untuk memeriahkan Manado Fiesta 2018 dan mempromosikan pariwisata, di semua kategori lomba, peserta akan melintasi ikon-ikon pariwisata di kota yang dilaluinya. Di Manado misalnya, peserta akan melalui Jembatan Soekarno, Kantor Walikota dan Zero Point,” pungkas Umboh yang didampingi Kabid Pemberdayaan Olahraga Pontowuisang Kakauhe.

Dijelaskannya juga, ratusan pesepeda dari berbagai macam komunitas sepeda di sejumlah daerah di Indonesia dalam waktu dekat akan membanjiri Kota Manado. Mereka akan ikut ambil bagian dalam meramaikan Manado Fiesta 2018, dalam gelaran ‘Tour de Manado’

Dalam survei yang memakan waktu sekitar 5 jam ini, James Enor mewakili Dispora Manado, dan pihak MCM diwakili oleh Feri Palar, Erwin Tumewu, serta Jendri Sekoh.

(Tirsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.