Lantamal VIII/Manado Ikut Sukseskan Opening Ceremony Manado Fiesta 2018

oleh -147 Dilihat
Beragam atraksi yang dipertunjukkan jajaran TNI AL Lantamal VIII/Manado.

MANADO- Kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan TNI AL pada opening ceremony Manado Fiesta, Jumat (31/8/2018) lalu, ternyata bisa menyuguhkan atraksi-atraksi yang menarik ditonton dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Tanpa mengenyampingkan peran serta pendukung-pendukung yang lain, TNI AL yang diwakili oleh Lantamal VIII/Manado berhasil memikat hati para tamu VVIP dan warga Manado yang berada dilokasi pembukaan Manado Fiesta 2018, yang bertempat di Kawasan Megamas Pohon Kasih.

Disaksikan langsung Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., para anggota TNI AL dari Lantamal VIII/Manado begitu atraktif mempertunjukkan kemampuan tempur dengan Demo serangan Kilat (Atraksi Penyelamatan Darurat dari Laut ke Darat) terhadap segerombolan teroris dan berhasil menyelamatkan sandera, kolone senapan, beladiri militer dari Yonmarhanlan VIII Bitung.

Ada juga pertunjukkan Perahu Naga dari Lantamal VIII, Perahu Hias, lomba Katinting, Ski Air, Seareader, Sailling Pass, Tae Kwon Do binaan Lantamal VIII, fashion show pakaian dinas TNI – Polri, atraksi udara paramotor dan terjun payung yang diikuti oleh para pasukan khusus TNI yaitu Kopassus, Kopaska, Paskhas, Polisi, dan atlit terjun payung Sulut.

Selain itu juga, tampak di perairan Manado KRI Achmad Yani- 351, Kal Patola, dan Kal Pulau Sangihe yang berjaga-jaga untuk pengamanan pada saat kegiatan berlangsung.

Acara Manado Fiesta Tahun 2018 dibuka oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, dan akan berlangsung mulai tanggal 31 Agustus – 9 September 2018.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E., Sekprov Sulut Edwin Silangen, Walikota Ir. Vicky Lumentut yang betindak sebagai tuan rumah, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kabinda Sulut Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari, Pangkosek II Mabes TNI AU Marsma TNI Andi Heri, Pangkosek IV Mabes TNI AU Marsma TNI Jori S. Kolowae, Kabakamla Zone Tengah Brigjen Pol Bastomi Sanaf, Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya, Pejabat Forkopimda Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tamu Mancanegara dan tamu undangan serta Masyarakat.

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.