Periode 1-29 Agustus, Cakupan Imunisasi MR Sulut Tertinggi Ketiga

oleh
(Dari kiri) Regional Coordinator Consultant UNICEF Purwanta Iswandar, Konsultan UNICEF dr Halik Malik MKM, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Merry Pasorong SKM MKes, dan Kasie Pendidikan Agama Islam Kemenag Sulut Drs Nasri Sakamole.

MANADO – Periode 1-29 Agustus, cakupan Imunisasi Measles Rubella (ampak dan rubella) di Sulawesi Utara telah mencapai 53,11 persen.

“Ini menempatkan Sulawesi Utara di peringkat ketiga terbanyak pelayanan imunisasi MR dari 28 provinsi yang menyelenggarakan imunisasi MR fase II tahun 2018,” ujar Purwanta Iswandar selaku Regional Coordinator Consultant UNICEF (United Nations Children’s Fund) Sulawesi, Maluku, dan Maluku Utara, Rabu (29/8/2018) di Manado.

Khusus wilayah Sulawesi, sebut Purwanta, Sulawesi Utara bertengger di peringkat pertama. “Penilaian tersebut merupakan hasil evaluasi dalam rapat koordinasi di Jakarta.

Dirinya pun menyatakan kekaguman atas langkah Pemprov Sulut. Salah satunya, mengapresiasi kabupaten/kota dengan persentase capaian tertinggi melalui sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Purwanta berharap, pemerintah kabupaten/kota dapat melakukan hal serupa. Sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras jajaran di tingkat Puskesmas.

Selanjutnya, Purwanta menyarankan agar Pemkab/Pemkot melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra sebagai leading sector bisa melakukan pertemuan konsolidasi lintas sektor.

Baca juga:   Dirut RSUP Kandou Nyatakan Terima Kasih Semua Pihak yang Sumbangkan APD

Terdiri dari, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kemenag, Dinas Pendidikan, maupun Dinas Kesehatan. “Supaya pelayanan Imunisasi MR bisa lebih ditingkatkan pada periode 1-30 September 2018.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *