Bupati Tetty Paruntu ikut Study Course Internasional di Belanda

oleh -174 Dilihat
Bupati Minsel Tetty Paruntu.

MINSEL – Selaku Bendahara Umum APKASI, (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Bupati Minahasa Selatan, DR. Christiany Eugenia Paruntu, bersama para Bupati terpilih di 32 Kabupaten se-Indonesia, berangkat untuk mengikuti Study Course Internasional di Nederland Belanda, Selasa (28/8/2018).

Menurut Kabaghumas Pemkab Minsel Henri Palit SH mengatakan Bupati Tetty Paruntu berangkat ke Belanda bersama Ketua APKASI, Prof Nurdin Abdullah (NA) dan akan mengikuti Kegiatan disana, yang akan berlangsung dari 28 Agustus sampai 6 September 2018, dengan tujuan Negara-Negara di Benua Eropa, yakni program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS) dan Studi Tiru Internasional.

study course1study course3

Sebelum meninggalkan Indonesia, Bupati Minsel sempat berpamitan lewat statusnya di medsos, dan menjelaskan maksud dan tujuan para Bupati berkunjung ke Belanda.

study course2 study course4

Untuk diketahui, Studi tersebut mengambil beberapa lokasi di negara Eropa yaitu di Belanda, Belgia, dan Prancis, Jerman dengan tujuan untuk meningkatan kinerja aparatur serta kapasitas, kelembagaan kepada pemerintah daerah untuk dapat menyerap best practice dalam pengelolaan pemerintah.

Oleh karena itu, disana nantinya mereka akan belajar tentang pengembangan sektor Industri, bisnis, di mana akan dibentuknya Forum Bisnis Daerah, serta usaha usaha Pertanian di Belanda.

( Andy Runtunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.