Pemilu 2019, Kapolres Sangihe Imbau Penggunaan Medsos Bagi Masyarakat

oleh
Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK.

TAHUNA-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK mengimbau masyarakat terkait penggunaan Media Sosial (Medsos).

“Saat ini sudah berlangsung penjadwalan Pemilu 2019, yakni verifikasi data-data calon. Gema kegiatannya sudah terasa dan sebagian putra putri terbaik ikut kegiatan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) tingkat Kabupaten, Provinsi, Pusat dan DPD,” ujar Napitu.

Dia menjelaskan, kegiatan seperti ini nantinya akan membunuh karakter. Jadi bila menjadi simpatisan ataupun tim sukses diharapkan lebih berhati-hati dan menjadi tim yang baik.

“Yakni memaparkan bagaimana visi dan misi, silahkan saja karena nantinya masyarakat yang akan menilai mana yang akan dipilih,” jelas Napitu.

Diingatkannya, hati-hati dengan penggunaan medsos, karena pihak kepolisian mempunyai media siberĀ  sehingga gampang saja menemukan berita Hoax.

“Karena mungkin dari masyarakat Sangihe ada yang jadi tim sukses, maka jadilah pendukung yang bijak dan cerdas. Berkeyakinan mana yang sekedar publikasi dan mana yang tidak,” tuturnya.

Baca juga:   Datangi DPRD, Puluhan Warga Kampung Beha Laporkan Kapitalaung

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *