Pangdam XIII/Merdeka: Aktualisasikan Semangat Rela Berkorban

oleh
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (tengah) bersama panitia dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka.

MANADO-Momen Hari Idul Adha yang disimbolkan dengan penyembelihan hewan kurban, menjadi perwujudan terbuangnya kecongkakan dan hawa nafsu akan harta duniawi.

Hal itu diingatkan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang SIP, saat acara penyerahan hewan kurban kepada panitia Idul Adha Kodam XIII/Merdeka Tahun 1439 H / 2018 M, di halaman Masjid Kodam XIII/Merdeka, Rabu (22/8/2018).

Pangdam Aritonang pun berharap, keikhlasan berkurban dapat diaktualisasikan seluruh prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari melalui semangat rela berkorban demi satuan, rakyat, nusa, dan bangsa.

Sementara itu, Ketua Panitia Idul Adha Kodam XIII/Merdeka Tahun 1439 H Kolonel Inf Thomas Heru Rinawan mengatakan, hewan kurban tahun ini berjumlah 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

“Sebelumnya, pada pukul 07.00 Wita dilaksanakan sholat ied yang diikuti ribuan jamaah. Bertindak sebagai imam yaitu Anis Toma SPdI MPd dan khotib adalah Ustad KH Nasruddin Yusuf MA,” sebut Rinawan, yang seharinya sebagai Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam XIII/Merdeka.

Baca juga:   Kapolres Minut Peduli Dampak Covid-19, Bagikan Bantuan untuk Insan Pers

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *