Sosialiasi Narkoba Di SMKN I Tahuna

oleh
Salah satu Jaksa Kejari Tahuna ketika memberika materi Bahaya Narkoba di SMKN I Tahuna.

TAHUNA- Upaya pencegahan bahaya Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) menjadi tanggungjawab bersama. Buktinya Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna ikut andil dalam pencegahan Narkoba di kalangan muda khususnya pelajar di Sangihe. Dalam terobosan Goes To School, Kejari memberikan materi tentang bahaya Narkoba di SMKN I Tahuna, Kamis (16/8/2018).

Sosialisasi ini dengan pemateri tim Intelijen Kejari Tahuna yang terdiri dari Kasi Intelijen Erwan Budi Herianto SH, Jaksa Intelijen Fitria Astuti SH, Jaksa Intelijen Zulhia J Manise SH, staf intelijen Teddy Tiendi dan Putra Putri Duta Adhyaksa.

Dalam pemaparannya, Jaksa Fitria Astuti SH menekankan kepada para siswa untuk selalu waspada, untuk lebih berhati-hati serta berani katakan TIDAK pada Narkoba,  dikarenakan Narkoba dapat merusak kesehatan dan masa depan generasi muda.

“Narkoba sudah bertransformasi menjadi berbagai macam bentuk dan mempunyai efek yang buruk kepada kesehatan manusia, oleh karena itu jauhi narkotika serta mari bersama sama membrantas narkotika,” kata Astuti.

Baca juga:   Gaghana Genjot Pengelolaan Potensi Berbasis Bahari

Acara sosialisasi kepada siswa dan siswi SMKN 1 Tahuna tersebut dikemas dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang merupakan program penerangan hukum oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dikhususkan kepada pelajar, agar para pelajar di Kabupaten Sangihe menjadi sadar hukum serta tercipta keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *