Gaghana Kukuhkan Paskibraka Tahun 2018 Sangihe

oleh
Pengukuhan Paskibraka tahun 2018 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati oleh Bupati Jabes E Gaghana SE ME.

TAHUNA -Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2018, bertempat di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati, Rabu (15/8/2018)  pukul 21.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyatakan ucapan selamat kepada saudara yang telah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka tahun 2018 Kabupaten Sangihe.

Lebih lanjut Gaghana mengungkapkan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dari tahun-ketahun Paskibraka memiliki peran penting dalam setiap pelaksanaan kenegaraan, seperti upacara bendera dalam rangka detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Dalam kata lain, upacara kenegaraan ditentukan oleh kemampuan Paskibraka dalam menjalankam tugas kenegaraan tersebut.

“Dalam konteks demikian maka saya patut mengingatkan kepada saudara yang terpilih, untuk melaksanakan tugas yang mulia ini yang telah dibekali dengan pengetahuan ketrampilan dan pola bijak baik fisik maupun mental,” jelas Gaghana.

Gaghana berharap kepada anggota Paskibraka yang nantinya akan melaksanakan tugas, agar dapat mewujudkan dan menjalankanya, sehingga pada suatu saat nanti hal demikian akan menjadi sejarah tersendiri.

Baca juga:   Resmi Fasilitasi PBB Sangihe Gaghana Teken MoU Dengan BSGo Tahuna

“Sehingga saya mengharapkan agar capaian yang telah diperoleh dalam proses pembinaan, untuk menjadi Paskibraka akan benar-benar diwujudkan dalan menjalankan tugas nanti. Suatu hal nanti saudara dapat mengucap syukur karena telah dipilih untuk memikul tanggungjawab, dan tentunya menjadi sejarah tersendiri sebagai generasi muda harapan bangsa,” ungkapnya, sambil menambahkan, tanamkan dalam diri pribadi saudara untuk siap dan mampu mengisi kemerdekaan, termasuk didalamnya kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai Paskibraka ditahun 2018.

Pengukuhan Paskibraka ini sendiri juga dihadiri Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Sektetaris Daerah Edwin Roring SE, ME, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para orang tua dari anggota Paskibraka.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *