Menteri Yohana Yambise Ajak Bupati Vonnie Panambunan Jadi Inspirator

oleh
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan berfoto bersama Menteri PP dan PA Yohana Yembise.

MINUT– Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) RI Prof DR Yohana Susana Yembise, berkesempatan mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara, dan ingin bertemu dengan tokoh wanita daerah setempat, yakni Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Pertemuan Menteri Susana Yembise dan Bupati VAP bertempat di RM Pondok Kelapa, Jumat (10/8/2018), sekaligus jamuan makan bersama.

Menteri Yohana Yembise yang didampingi didampingi Asisten Deputi kementerian PP dan PA dan Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Mieke Pangkouw MSi, begitu terkesan atas kedekatan Bupati VAP dengan para warga lanjut usia (Lansia) di Minut.

Jamuan makan bersama di RM Pondok Kelapa.
Jamuan makan bersama di RM Pondok Kelapa.

“Bupati Minut punya hubungan yang sangat dekat dengan para lansia. Saya ingin hadir dan berkesempatan bisa bertemu dan bersama-sama para lansia Minut  jika waktunya dimungkinkan,” tukas Menteri Yohana.

 Sementara, meski disibukkan dengan berbagai kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, Bupati Panambunan begitu antusias dengan kunjungan Menteri PP dan PA.

Bupati Vonnie Panambunan saat menjamu Ibu Menteri Yohana Yembise.
Bupati Vonnie Panambunan saat menjamu Ibu Menteri Yohana Yembise.

“Ini jadi kebanggaan bagi Kabupaten Minut. Ibu menteri ketika tiba di Bandara Sam Ratulangi, langsung dating mengunjungi Kabupaten Minut. Saya sangat bangga dan senang akan kunjungan ibu Yohana,” ucap Bupati Panambunan yang didampingi Kepala Dinas PP dan PA Minut Jofieta Supit.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PP dan PA Minut Jofieta Supit mengungkapkan tujuan kedatangan Menteri PP dan PA ke Kabupaten Minut.

Foto bersama Menteri PP dan PA Yohana Yembise dengan Bupati VAP beserta jajaran pemerintah daerah Kabupaten Minut.
Foto bersama Menteri PP dan PA Yohana Yembise dengan Bupati VAP beserta jajaran pemerintah daerah Kabupaten Minut.

“Kabupaten Minut mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten layak anak beberapa waktu lalu. Saking antusiasnya, Menteri PP dan PA bahkan menawarkan Bupati Vonnie Panambunan untuk bisa menjadi inspirator dikegiatan Kementerian PP dan PA, untuk berbagi pengalaman,” ujar kadis.

Untuk diketahui, kedatangan Menteri Yohana ke Sulut guna menghadiri pemecahan rekor MURI penyelaman massal wanita dan bendera terpanjang, di Manado, Sabtu (11/8/2018) besok.

Baca juga:   BPK RI Perwakilan Sulut Periksa LKPD Pemkab Minut. Macarau: Pemeriksaan Selama 35 Hari

Turut  mendampingi Bupati  Minut dalam pertemuan ini, Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, Asisten I Drs Rivino Dondokambey, Kaban Bappelitbang Arnolus Wolajan SSTP, Kepala Inspektorat Drs Umbase Mayuntu MM, Ketua TP PKK Minut Dondokambey Kesanti, Kabag TUP Bernadet Longdong, Kabid Perlindungan Anak Vicky Luntungan serta Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP MSi.

(Budi/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *