Balai Besar POM Manado Support Asian Games 2018

oleh
Balai Besar POM Manado, Pemkot Manado, dan sejumlah elemen masyarakat menyatakan dukungannya.

MANADO-Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Manado menyemarakkan aksi serentak mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.

Mengikuti arahan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, Balai Besar POM di Manado mengadakan senam zumba dan edukasi obat dan pangan aman.

Kegiatan ini diikuti warga Manado serta lintas sektor, di Lapangan Sparta Tikala, Minggu (12/8/2018) mulai pukul 06.00 Wita.

Kepala Balai Besar POM di Manado Dra Rustyawati Apt MKes Epid mengatakan, BPOM RI siap menyukseskan iven olahraga terakbar di Asia tersebut.

Pojok informasi obat dan makanan yang disediakan Balai Besar POM Manado, di sela kegiatan di Lapangan Sparta Tikala depan Kantor Walikota Manado.
Pojok informasi obat dan makanan yang disediakan Balai Besar POM Manado, di sela kegiatan di Lapangan Sparta Tikala depan Kantor Walikota Manado.

Dengan memastikan keamanan obat dan pangan yang beredar di daerah-daerah terkait penyelenggaraan Asian Games 2018. Seperti Jakarta, Palembang, Banten, hingga Jawa Barat.

“Walau perhelatan Asian Games 2018 tidak secara langsung di Sulawesi Utara, tapi Balai Besar POM di Manado bersama warga mendoakan agar para atlet Indonesia bisa mempersembahkan prestasi terbaik,” tandasnya.

Baca juga:   Ketua PAPDI Sulut: Kanker Usus Terbanyak Serang Laki-Laki

Usai senam zumba, kegiatan bertema ‘Kerja Kita, Wujudkan Obat dan Pangan Aman untuk Prestasi Bangsa’ tersebut, dilanjutkan edukasi gerakan masyarakat hidup sehat. Melalui pojok informasi obat dan makanan, pengujian kualitas produk secara gratis, games, dan doorprize.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkot Manado Micler Lakat SH MH mengakui, ada banyak manfaat yang diperoleh masyarakat lewat kegiatan ini.

Dia berharap, sinergitas antara Pemerintah Kota Manado dengan Balai Besar POM di Manado bakal semakin baik. Terutama menjamin kelayakan obat dan makanan untuk digunakan warga Manado yang tersebar di 11 kecamatan, 87 kelurahan, maupun di 504 lingkungan.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *