Parengkuan: Masih Minim, Realisasi BPHTB Baru 66,7 Persen

oleh

MINUT – Bea Perolehan Hak Atas Tanah (BPHTB) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) hingga awal Agustus baru mencapai angka 66, 7 persen atau bila dihitung dalam angka besarannya berada dikisaran Rp7.333.186.252, padahal pajak untuk BPHTB menjadi salah satu sumber utama, dalam mendongkrak pendapatan daerah.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Minut, Robby Parengkuan saat menjelaskan capaian PAD Minut yang dinilai masih minim.

“ Jika melihat target yang dipatok sebesar Rp11.000.000.000 hingga akhir tahun 2018, capaian saat ini masih jauh dari yang diharapkan. Akan tetapi, bukan berarti tak bisa dicapai, karena masih tersisa beberapa bulan lagi untuk terus digenjot,” kata Parengkuan, Jumat (10/8/2018).

Untuk itu lanjutnya, diharapkan peran dari Pemerintah Kecamatan, Desa atau Kelurahan agar lebih dioptimalkan, sehingga apa yang menjadi target yang sudah ditetapkan bisa tercapai dan bahkan bisa terlampaui.

“Kami optimis bisa tercapai, sebab melihat progres yang ada bisa bertambah. Olehnya, kami berharap seluruh perangkat tingkat kecamatan, desa/kelurahan bisa terus bersama dalam meningkatkan PAD sektor ini,” pungkasnya.

Baca juga:   Dilantik Bupati Panambunan, JULIUS RUMIMPUNU Pimpin APSI Minut

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *