Komisi Dagang Sukses Lobi Kenaikan Harga Pala, Cengkih Dan Kopra

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

TAHUNA -Janji Pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sangihe terus dibuktikan. Kali ini ditengah lesunya harga komoditi Pala, Cengkih dan Kopra, Komisi Dagang yang diutus ke Surabaya untuk melakukan lob kenaikan harga komoditi perkebunan tersebut membawa kabar gembira atas sukses yang mereka torehkan dalam upaya tersebut.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika ditemui menyatakan tim Komisi Dagang yang telah diutus mampu membawa hasil yang mengembirakan.

Armada Tol Laut Sangihe-Surabaya.
Armada Tol Laut Sangihe-Surabaya.

“Komisi dagang sudah melakukan tugasnya dengan baik dan membawa kabar gembira bagi kita masyarakat Sangihe khususnya petani,” jelas Gaghana.

Sesuai hasil yang mereka bawa terkait hasil lobi harga komoditi perkebunan tersebut lanjut Gaghana, dimana Harga Kopra, disepakati menjadi Rp. 7000/Kg, Pala Rp. 55 ribu/Kg, Cengkih Rp. 115 ribu/Kg, serta komoditi lainnya seperti Arang Tempurung, demikian juga harga Kelapa/biji Rp.3000. “Saya berharap dengan adanya harga komoditi yang telah berhasil disepakati Komisi Dagang dengan sejumlah pengusaha di Surabaya akan segera terealisasi guna menjawab kebutuhan petani akan jatuhnya harga sejumlah komoditi dimaksud,” ungkapnya kembali sambil menambahkan bahwa upaya ini dilakukan demi kemajuan masyarakat Sangihe sekaligus pemanfaatan Tol Laut yang telah dibangun pemerintah pusat.

Baca juga:   Gaghana-Hontong Hadiri Paripurna Istimewa

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *