Hontong Lantik 2 Pejabat Kapitalaung dan 3 MTK.

oleh
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE ketika melantik dan mengambil sumpah 2 pejabat Kapitalaung dan 3 MTK.

TAHUNA-Wakil Bupati Sagfihe Helmud Hontong belum lama ini melantik 2 Pejabat Kapitalaung dan 3 orang Majelis Tua Kampung (MTK). Pelantikan ini sendiri di gelar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/7/2018).

Dua Kapitalaung dilantik masing-masing Sulviane Bawekes sebagai Pejabat Kapitalaung Kampung Binebas Kecamatan Tabukan Selatan, Spence Pulumbara sebagai Pejabat Kapitalaung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah, dan tiga orang lainnya Defton Papukoena, MTK Kampung Binebas, Rita Tatuhas, MTK Kampung Malamenggu, dan Hendrik Letunggamu, MTK Kampung Pananaru Kecamatan Tamako.

Dalam sambutannya Hontong mengatakan Kapitalaung hendaknya membangun komunikasi yang baik dengan perangkat-perangat kampung agar tercipta kondisi yang harmonis.

“Kapitalaung harus membangun etos kerja yang harmonis dengan perangkat kampung. Demikian juga Majelis Tua-Tua Kampung (MTK). Semua harus berjalan selaras, agar pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud berdasarkan visi-misi Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Hontong.

Hontong juga mengimbau bahwa pemberian diri terhadap pembangunan daerah tetaplah diperkuat. “Saya berharap, jangan berhenti mendedikasikan segala kemampuan serta potensi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Nanti sesudah ini, silahkan segera berkonsultasi dengan Kepala BPM terkait dengan pencairan Dana Desa Tahap II. Hal ini perlu dilakukan agar pembangunan di desa-desa dapat secepatnya terealisasi,” jelas dia.

Baca juga:   Stafsus Bupati Akui Mata-Matai Wabup. Janis: Evaluasi Kinerja Stafsus

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *