Bupati “CEP” Canangkan Imunisasi MR di Sekolah Katholik Aquino Amurang

oleh -124 Dilihat
Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE saat menyapa anak-anak yang akan di imunisasi.

MINSEL – Pencanangan pelaksanaan PIN-MR di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilakukan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), bertempat di Persekolahan Katholik Aquino Amurang, Rabu (1/8/2018). Seluruh Siswa/siswi yang ada di Sekolah tersebut yang berusia 15 tahun kebawah di Imunsasi Measles dan Rubella (Campak dan Rubella).

Kehadiran Bupati Tetty Paruntu SE disekolah tersebut, mendapat sambutan hangat dari para siswa/siswa serta guru-guru disekolah tersebut, bahkan beberapa siswa berteriak girang melihat kehadiran Bupati Cantik ini disekolahnya.

Bupati Tetty Paruntu dalam sambutan singkatnya menyampaikan sangat penting para generasi muda yakni usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapatkan imunisasi Campak dan Rubella, karena penyakit ini sangat menular dan berbahaya.

imunisasi

“Kesehatan Generasi Muda sangat diperlukan, untuk itu Generasi Muda Minsel harus mendapatkan Imunisasi MR,” jelas Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty pun menambahkan, bahwa Generasi Muda Minsel yang berumur 9 bulan sampai 15 tahun Wajib diimunisasi Campak dan Rubella, untuk menghindari terjangkitnya penyakit Campak dan Rubella yang sangat berbahaya yang bisa mengakibatkan cacat dan kematian. Dan melalui pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Measles & Rubella (PIN MR) ini diharapkan semua anak di Minahasa Selatan wajib di Imunisasi MR.

“Pemkab Minsel melalui Dinas Kesehatan akan bekerja ekstra keras, agar semua anak di usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapatkan Imunisasi MR, dan jangan ada yang terlewati. Karena Generasi Muda adalah generasi penerus bangsa,” ujar Bupati dengan segudang prestasi ini.

Seperti diberitakan oleh media ini sebelumnya bahwa kegiatan pekaksanaan PIN MR dilaksanakan secara serentak di Indonesia selama bulan Agustus dan September 2018, dan Imunisasi MR bisa didapatkan di Puskesmas, Poskesdes, Posyandu dan sekolah.

“Bagi para orang tua, ajaklah anak anda untuk mendapatkan Imunisasi yang diberikan secara gratis ini, jangan sampai ada anak-anak yang tidak mendapatkan Imunisasi MR,” tutup Bupati yang cerdas dan inovatif ini.

Hadir dalam kegiatan pencanangan PIN MR ini diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten, Sekretaris Dinkes Minsel Frely Turangan SST, bersama tenaga kesehatan Dinkes Minsel, Kepala Dinas Pendidikan Minsel DR Fietber Raco MPd, Perwakilan dari Polres Minsel, beberapa kepala SKPD, serta dihadiri oleh para siswa/siswi dan guru-guru serta kepala sekolah yang ada di Persekolahan Katholik Aquino Amurang.

( Andy Runutunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.