Lissa Bernadeth Surusa, Tembus Proliga 2018 dan Target Emas For Sulut di PON 2020

oleh
Lissa Bernadeth Surusa dipercaya mengenakan kaos nomor 6 di klub Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2018.

MANADO-Sulawesi Utara punya atlet andalan berkelas nasional di cabang olahraga voli. Dialah Lissa Bernadeth Surusa yang kini tercatat sebagai pemain klub Jakarta Elektrik PLN di ajang Proliga 2018.

Lewat pengalamannya di ajang profesional tersebut, hendak dibuktikan pemain kelahiran 6 Oktober 1995 ini. Dengan memberikan yang terbaik bagi Sulut di Pra PON 2019 supaya lolos ke PON 2020.

“Tentunya bakal diawali dalam seleksi yang tak lama lagi digelar PBVSI Sulut,” kata anak dari Coach Refly Surusa dan Syane Mamesah (alm) ini.

Diakui Coach Refly, Lissa secara personal sangat tekun berlatih. Berbagai porsi latihan dijalani kapten tim saat Kejurnas Junior di Yogyakarta ini tanpa rasa mengeluh.

Lissa bersama ayah tercinta, Coach Refly Surusa yang juga pelatih kawakan bola voli di Sulut.
Lissa bersama ayah tercinta, Coach Refly Surusa yang juga pelatih kawakan bola voli di Sulut.
Lissa saat meraih medali perunggu di PON XIX Jawa Barat Tahun 2016.
Lissa saat meraih medali perunggu di PON XIX Jawa Barat Tahun 2016.

Itu pun terbukti dengan sejumlah prestasi yang boleh diraihnya. Pemain yang juga ikut binaan Bright Elektrik PLN Suluttenggo ini pun sukses mempersembahkan medali perunggu untuk Sulut di ajang PON XIX tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga:   CR7 Nyaris Hattrick Perdana di Liga Italia

Walau kala itu masih dalam suasana duka ditinggal ibunda tercinta yang merupakan atlet bola voli Sulut di PON 1993 dan 2004.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *