Penyerahan Satuan Paripurnakan Sertijab Pangdam XIII/Merdeka

oleh
Salam komando Mayjen TNI Tiopan Aritonang (kiri) dan Mayjen TNI Madsuni usai upacara penyerahan pasukan Kodam XIII/Merdeka.(Foto: Pendam XIII/Merdeka)

MANADO-Upacara penyerahan satuan melengkapi rangkaian serah terima jabatan Panglima Kodam XIII/Merdeka. Dari Mayjen TNI Madsuni SE kepada Mayjen TNI Tiopan Aritonang SIP, Jumat (27/7/2018).

Aritonang pun memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena acara penyerahan satuan Kodam XIII/Merdeka dapat berlangsung tertib, lancar, khidmat.

Dia pun berjanji akan menjalankan amanah tugas dan tanggung jawab ini sebaik-baiknya. Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka, Aritonang mengajak bersama-sama menjaga dan memelihara citra dan nama baik Kodam XIII/Merdeka. Serta meningkatkan prestasi yang pernah diraih, tentunya dengan tetap memelihara profesionalitas perorangan dan satuan.

Aritonang berkomitmen untuk mempertahankan dan melanjutkan semua yang telah dirintis Mayjen TNI Madsuni. Termasuk menuntaskan semua yang telah direncanakan namun belum sempat terselesaikan karena keterbatasan waktu dan tenaga.

Mayjen TNI Madsuni dan istri melewati barisan pedang pora setelah mengikuti acara tradisi pelepasan.(Foto: Pendam XIII/Merdeka)
Mayjen TNI Madsuni dan istri melewati barisan pedang pora setelah mengikuti acara tradisi pelepasan.(Foto: Pendam XIII/Merdeka)

Menjadi Pangdam XIII/Merdeka, sebut Aritonang, sungguh tidak mudah. Karena itu dia berterima kasih kepada Mayjen TNI Madsuni.

Baca juga:   Korem 131/Santiago Berbagi Berkah Maknai Idul Adha 1439 H

Yang telah memberikan pengabdian dan darma bakti terbaiknya melalui berbagai karya nyata selama kepemimpinannya.

Sehingga wilayah Kodam XIII/Merdeka relatif aman dan kondusif, saat ramai-ramainya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah, Anggota Legislatif dan Pemimpin Nasional.

Para prajurit juga menunjukkan semangat dan moril tinggi. Begitu pula soliditas dan sinergi dengan Forkopimda sangat nyata.

Hubungannya dengan seluruh komponen masyarakat begitu harmonis. Dan kemanunggalan TNI–Rakyat di wilayah ini tak perlu diragukan lagi.

Hadir pada upacara tersebut, sejumlah kepala daerah dan ketua DPRD dari Provinsi Sulut, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Pa Sahli Tk. III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito bersama rombongan dari Mabes TNI, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kapolda Gorontalo, para pimpinan kantor wilayah, perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan media massa.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *