Menkes Tarik Rondonuwu ke Pusat, Jabatan Dirut RSUP Kandou Masih Seleksi Terbuka

oleh
Menkes Nila Moeloek memberi selamat kepada dr Maxi R Rondonuwu.

JAKARTA-Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Nila Moeloek memperkuat struktur organisasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Salah satunya menarik putra andalan Sulawesi Utara yaitu dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS.

Mantan Direktur Utama RSUP Prof Kandou ini dilantik sebagai Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, Kamis (26/7/2018) di Gedung Kemenkes, Jakarta Selatan.

Rondonuwu mengatakan, dalam sambutan usai melantik Pejabat Tinggi Madya dan Pratama, Menkes menekankan jika membangun kesehatan masyarakat tidak cukup dengan struktur organisasi yang baik dan memadai.

Perlu didukung oleh beberapa faktor untuk mencapainya. Dan salah satunya adalah SDM kesehatan yang berkarakter baik.

Menurut Menkes, SDM kesehatan yang berkarakter baik harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme tinggi. Mampu berpikir cerdas dan bekerja keras serta fokus terhadap pencapaian pembangunan kesehatan secara nasional.

Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS didampingi Merry Rondonuwu-Rumbay SKM MKes, usai acara pelantikan di Gedung Kemenkes, Jakarta.
Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS didampingi Merry Rondonuwu-Rumbay SKM MKes, usai acara pelantikan di Gedung Kemenkes, Jakarta.

“Itu akan menjadi dasar saya melakukan inovasi dan upaya-upaya peningkatan kinerja Kementerian Kesehatan pada umumnya. Dan khususnya di Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, sehingga pelaksanaan program dapat berjalan baik dan berkesinambungan,” kata Rondonuwu.

Apalagi diketahui, program-program Kemenkes cukup padat dan berat dengan target-target indikator yang sudah disepakati bersama. “Namun, Menkes meminta target-target itu harus dicapai dengan strategi yang tepat. Dan berpedoman pada nilai-nilai yang dianut, yakni pro rakyat, inklusif, responsif, efektif, dan bersih,” pungkas Rondonuwu.

Baca juga:   Dirut RSUP Kandou Nyatakan Terima Kasih Semua Pihak yang Sumbangkan APD

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Untung Suseno Sutarjo dalam surat resminya menjelaskan, sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) sedang dilakukan seleksi terbuka (open bidding).

Termasuk di dalamnya jabatan Direktur Utama RSUP Prof Kandou. Berlangsung sejak 14-28 Juli 2018.

Berdasarkan jadwal, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 1 Agustus nanti. Kemudian dilanjutkan penulisan makalah, uji kompetensi, dan uji wawasan.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *