Pangdam XIII/Merdeka Akui Butuh Dukungan 4 Elemen Ini

oleh
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat diwawancarai didampingi Kapendam Kolonel Inf Andi Suryadarman.

MANADO-Keberadaan Kodam XIII/Merdeka yang wilayah kerjanya meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, perannya akan berhasil jika ditopang penuh 4 elemen penting ini. Di antaranya, pemerintah daerah (Pemda), TNI-AL, TNI-AU, dan insan pers.

Hal tersebut diungkapkan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang SIP, saat diwawancarai usai entry briefing di Markas Kodam XIII/Merdeka, Kamis (26/7/2018).

Pangdam Aritonang berpendapat, solidnya elemen-elemen tersebut bersama masyarakat, membuat kita mampu menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan. Terlebih khusus di 3 provinsi yang masuk wilayah tugas Kodam XIII/Merdeka, yaitu Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

Dalam entry briefing usai tradisi penyambutan di Markas Kodam XIII/Merdeka, Pangdam Aritonang mengakui telah melakukan evaluasi awal program kerja di semester I/2018.

“Program yang sudah baik kita teruskan. Jika belum, kita perbaiki dan tingkatkan di semester II tahun ini,” tandas mantan Perwira Staf Ahli Tingkat III Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Memiliki wilayah tugas yang berbatasan langsung dengan negara Filipina, membuat Pangdam Aritonang akan semakin memperkuat daerah-daerah perbatasan.

Baca juga:   Lulus Dikmaba di Rindam XIII/Merdeka, 110 Prajurit Sandang Pangkat Sersan Dua

“Sehingga bisa dicegah aksi-aksi ilegal seperti terorisme, narkoba, maupun tindakan melanggar aturan lain,” sebutnya.

Lanjut Pangdam Aritonang, dalam waktu dekat akan segera meresmikan Korem 133/Nani Wartabone di Gorontalo. Supaya kinerja organisasi dapat berjalan lebih baik. “Sedangkan struktur pejabat yang sudah ada saat ini akan berjalan seperti biasa sesuai kebutuhan organisasi Kodam XIII/Merdeka,” pungkasnya.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *