Perubahan Jalur Jalan, Ini Perkiraan Kondisi Lalin Di awal Rekayasa

oleh
Rapat Pemaparan Rencana Perubahan Jalur yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, Rabu (25/7/2018) pagi tadi.

MANADO– Rapat Pemaparan Rencana Perubahan Jalur yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, Rabu (25/7/2018) pagi tadi, yang dipimpin langsung Kapolres Manado Kombes Pol FX Surya Kumara didampingi Kadishub Manado M.Sofyan AP MSi, juga memaparkan perkiraan kondisi lalu lintas di awal rekayasa jalur.

“Akan terjadi perlambatan di depan kantor DPRD Manado, yaitu pertemuan arus dari jl. Tikala Ares yang akan melalui depan Wendrol Motor dengan arus dari jl.Balai kota ke arah depan kantor walikota manado, terjadi penumpukan kendaraan di lokasi RM Bakar Rica di jl.Sudirman belok ke kanan ke arah jl. Balai Kota, kendaraan yang parkir di depan hotel Ahlan dapat menyebabkan perlambatan ke arah RM Bakar Rica serta aka nada penyempitan di depan Wendrol Motor akibat arus dua arah yang di batasi oleh wather barier karena ruas bidang jalan yang sempit,” jelas Kapolres Manado Kombes Pol FX Surya Kumara.

Sementara, menurut Kadishub Manado M.Sofyan AP MSi mengatakan perubahan jalur lalin di ketiga jalan ini sudah sangat mendesak, karena adanya permasalahan lalu lintas di lokasi tersebut serta harus disesuaikan dengan kebutuhan lalu lintas di Kota Manado.

Baca juga:   Pembangunan RSUD Manado. Waworuntu: Cukup UKL dan UPL, Tak Wajib Amdal

“Perubahan jalur di ketiga jalan ini sudah sangat mendesak, dikarenakan banyak terjadi permasalahan lalu lintas di tiga lokasi tersebut. Untuk itu rekayasa jalur sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan yang ada,” tambah Sofyan.

Untuk diketahui, sebelum dilaksanakan rekayasa perubahan jalur lalin di Jalan Sudirman, Jalan BW Lapian dan Jalan Balai Kota, Polresta Manado telah melakukan giat koordinasi secara intern perencanaan sebelum di terapkan rekayasa lalu lintas, giat koordinasi dengan Sat Lantas Resta Manado dan Dishub Manado, rapat awal perencanaan yang dipimpin Kapolresta Manado, serta sosialisasi sebelum diterapkannya perubahan jalur lalin.

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *