Pemilu 2019, DPS Sangihe Capai 106.748 Orang

oleh
Sekretaris KPU Sangihe Drs Alwi Kawoka.

TAHUNA -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangihe akhirnya secara resmi merilis Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilu tahun 2019 mendatang. KPU mencatat ada 106.748 orang sebagai DPS. Hal ini diungkapkan Sekretaris KPU Sangihe Drs Alwi Kawoka.

“Telah dilaksanakan rapat rekapitulasi penetapan hasil perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Minggu (22/7/2018), baru-baru ini,  di kantor KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hasilnya sudah disampaikan secara terbuka, juga turut hadir para perwakilan atau utusan parpol. Total keseluruhan DPS di Kabupaten Kepulauan Sangihe sebanyak 106.748 orang,” ungkap  Kawoka.

DPS Kabupaten Sangihe di 15 Kecamatan.
DPS Kabupaten Sangihe di 15 Kecamatan.

Lebih lanjut dijelaskan, jumlah dimaksud merupakan hasil pendataan oleh petugas pemutahiran data pemilih di tiap wilayah, yakni pelaksanaannya secara bertahap dan menyesuaikan tahapan yang diterapkan.

“Tentunya DPS dimaksud bisa saja masih mengalami perubahan, sebab jumlahnya akan terus dipastikan hingga akan ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Bahkan petugas di lapangan juga mengecek lagi pemutahiran data pemilih tersebut,” imbuhnya.

Baca juga:   Resmikan Jembatan Tenda, Gaghana Beri Apresiasi Semangat Masyarakat

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.