Dua Prajurit Cantik Ini Harumkan Kodam XIII/Merdeka

oleh

MANADO-Selain punya paras cantik, dua prajurit yang masuk Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) ini mampu mengharumkan bendera Kodam XIII/Merdeka di ajang Pekan Olah Raga TNI Angkatan Darat (PORAD) 2018, di Magelang, Jawa Tengah.

Mereka adalah Letda Caj (K) Roro Ratih Ayu Mustika Sari, STr (Han) dan Letda Chb (K) Shinta Permatasari Fasak ST.

Di cabang olahraga (Cabor) Renang, Letda Roro mampu mempersembahkan dua medali. Medali emas di nomor 100 meter gaya dada putri. Dan medali perak di nomor 50 meter gaya ada putri.

Kesehariannya menjabat sebagai Paur Diagapra Simindiasahpra Ajendam XIII/Merdeka, Letda Roro mengaku bersyukur latihannya selama ini bisa membuahkan hasil baik.

Menjalani porsi latihan khusus, prajurit kelahiran Surabaya, 18 Maret 1995, tetap menyeimbangkan dengan tanggung jawabnya sebagai prajurit Kodam XIII/Merdeka.

“Semoga hasil ini dapat memotivasi prajurit Kowad untuk berupaya keras memberikan prestasi di setiap tugas yang diberikan,” kata Letda Roro yang merupakan abituren (lulusan pendidikan) Akademi Militer Tahun 2017.

Hal serupa diungkapkan peraih medali emas Cabor Karate Kata Perorangan Putri, Letda Chb (K) Shinta Permatasari Fasak ST yang adalah abituren perwira prajurit karier 23 Tahun 2016.

Baca juga:   Pattiwael Pimpin Sertijab 7 Jabatan di Jajaran Polres Minut

Paurkonbekharstal Sikonbekharstal Hubdam XIII/Merdeka ini merasa senang dapat memberikan yang terbaik bagi Kodam XIII/Merdeka. Prajurit kelahiran Serui, 12 April 1993 tersebut mengungkapkan, akan terus berusaha mencetak prestasi sesuai keahlian yang dimilikinya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadarman menyatakan, raihan medali ini mendapat apresiasi tinggi dari pimpinan. “Semoga para atlet yang ikut PORAD 2018 hingga 30 Juli nanti, terus mengharumkan bendera Kodam XIII/Merdeka,” pungkasnya.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *