Wasrik Itwasum Polri Tahap II di Polres Minsel

oleh
Suasana Wasrik Itwasum Polri tahap II tahun 2018 di jajaran Polda Sulut dilaksanakan di Polres Minahasa Selatan.

MINSEL – Wasrik Itwasum Polri tahap II tahun 2018 di jajaran Polda Sulut dilaksanakan di Polres Minahasa Selatan yang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan kegiatan, Senin (23/07/2018).

Kegiatan wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) dipusatkan di gedung aula Polres Minsel, dengan pemeriksa Kombes Pol. Drs. Idris Kadir, SH,M.Hum (Irbidjemen Opsnal I Itwil I Itwasum Polri) selaku Ketua Tim; Kombes Pol. Dr. Sugiyono , SH,MH, (Auditor Itwil I Itwasum Polri) selaku Sekretaris Tim; dengan anggota Kombes Pol. Ati Ginawati, S.Sos,MM (Irbidjemen Garkeu Itwil I Itwasum Polri), Kombes Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si (Irbidjemen SDM I Itwil IV Itwasum Polri), Kombes Pol. Abdul Syukur, SH (Auditor Itwil I Itwasum Polri), dan Penata TK.I Dedi Sukmana, SE (Auditor muda BPKP DPB PD Itwil IV Itwasum Polri).

Dalam Wasrik Itwasum Polri tahap II ini, 4 Polres yang dilakukan pemeriksaan, yaitu Polres Talaud, Polres Sangihe, Polres Bolmong dan Polres Minsel selaku tuan rumah, dengan sasaran pemeriksaan bidang pelaksanaan dan pengendalian operasional maupun pembinaan.

Baca juga:   Warga dan Anggota Satgas TMMD 101 Makin Akrab

Kegiatan Wasrik adalah salah satu program tetap Polri yang dilaksanakan rutin sebagai fungsi pengawasan, pemeriksaan terhadap pelaksanaan seluruh manajemen operasional maupun pembinaan. Objek yang diperiksa diantaranya administrasi pertanggungjawaban keuangan, administrasi kegiatan yang sudah dilaksanakan, laporan hasil pelaksanaan kegiatan dan dokumentasi kegiatan.

Terpantau seluruh Polres yang menjadi peserta dalam kegiatan wasrik di Polres Minsel diperiksa secara bergantian oleh Tim Wasrik. “Supaya jelas kegiatannya, jelas pencapaiannya dan jelas pertanggungjawaban anggarannya,” ungkap Kombes Pol. Drs. Idris Kadir, SH,M.Hum.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *