30 Peserta Bersaing di Pemilihan Duta GenRe Sulut

oleh
Para peserta Pemilihan Duta GenRe Sulut Tahun 2018.

MANADO-Sebanyak 30 peserta dari kabupaten/kota se-Sulut bakal berjuang menjadi Duta GenRe (Generasi Berencana) Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Jalur Pendidikan dan Masyarakat Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2018.

Kepala Perwakilan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc mengatakan, Duta GenRe ini bakal menjadi utusan BKKBN.

Guna sosialisasi dan promosi program GenRe di kalangan remaja. Agar memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang positif. Baik itu dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial.

Dijelaskan Kabid KS/PK BKKBN Sulut Sitti Kamlah Takalamingan MSi, para peserta bakal mengikuti sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan.

Kepala Perwakilan BKKN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc (kiri) memandu yel-yel Duta GenRe Sulut, saat pembukaan Selasa (24/7/2018), di Hotel Whiz Prime.
Kepala Perwakilan BKKN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc (kiri) memandu yel-yel Duta GenRe Sulut, saat pembukaan Selasa (24/7/2018), di Hotel Whiz Prime.

Mulai dari masa karantina, talent show, road show, dan Grand Final penganugerahan Duta GenRe di MTC Kawasan Megamas pada Sabtu (28/8/2018) sore.

Peserta pun bakal menerima materi terkait ketahanan keluarga, panduan pengelolaan PIK R, psycho test, 8 fungsi keluarga, komunikasi efektif orang tua dengan remaja, bonus demografi, dan gender.

Baca juga:   Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, dr Ivan Sumenda: Dimulai Awal Maret 2021

Adapula materi public speaking, kesehatan reproduksi remaja, Napza, life skills, HIV/AIDS, PUP, English class, dan stunting.

“Kategori yang dilombakan yaitu juara I, II, dan III Putra dan Putri Duta GenRe Jalur Pendidikan dan Masyarakat, Best Talent, Favorit Putra dan Putri, Intelegensia Putra dan Putri, serta Persahabatan Putra dan Putri,” tandas Takalamingan didampingi Kasubbid Bina Ketahanan Remaja dr Alfrida Bayang MKes.

Diketahui, para peserta Pemilihan Duta GenRe kali ini berasal dari Kabupaten Talaud (1 orang), Kabupaten Sangihe (1), Kabupaten Bolmong (1), Kota Kotamobagu (2), Kabupaten Minsel (2), Kabupaten Minahasa (5), Kota Tomohon (2), Kota Manado (4), Kabupaten Minut (2), Kota Bitung (6), Kabupaten Boltim (1), Kabupaten Bolmut (2), Kabupaten Bolsel (2), dan Kabupaten Mitra (1).

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *