Tim Kebersihan Mapanget Angkut Sampah di Trotoar. Heydemans: Ini Tindaklanjut Aduan Warga

oleh
Tim kebersihan Kecamatan Mapanget saat mengangkut sampah di trotoar.

MANADO– Untuk menindaklanjuti atas aduan masyarakat yang melaporkan jika trotoar dijadikan tempat buang sampah oleh sejumlah oknum, Camat Mapanget Reyn Heydemans memimpin tim kebersihan, mengangkut sampah yang dibuang di trotoar di beberapa lokasi di Kecamatan Mapanget, Rabu (18/7/22018) malam.

Menurut Camat Heydemans, Tim Kebersihan Kecamatan Mapanget mulai menyisir dan mengangkut sampah yang ada di sekitaran Tugu Adipura, di trotoar jalan AA Maramis menuju Kiban. Puluhan plastik yang berisi sampah langsung diangkut.

Sampah disekitaran Tugu Adipura Jalan AA Maramis diangkut dengan motor sampah.
Sampah disekitaran Tugu Adipura Jalan AA Maramis diangkut dengan motor sampah.

“Kami tak pernah menganjurkan warga untuk membuang sampah disembarang tempat, apalagi hanya meletakkannya di trotoar, meski ada aturan untuk waktu buang sampah dari jam 18.00 sampai jam 6 pagi. Kumpulkan saja sampahnya di depan rumah nanti ada petugas yang akan menjemputnya,” tukas Heydemans.

Dikatakannya juga,  tim pengangkut sampah yang dibantu kepala lingkungan (Pala) secara rutin akan memantau kebersihan di wilayah.

Baca juga:   Naik ke Kategori Pratama.Kota Manado Raih Penghargaan Kota Layak Anak

“Saat pagi semua sampah termasuk di sekitar jalan protokol sudah bersih diangkut. Tim kebersihan secara rutin mengangkut sampah. Itu sudah menjadi komitmen kami untuk menjaga wilayah tetap bersih,” ujarnya.

Heydemans pun berharap dan mengimbau masyarakat agar lebih sadar dan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi saat ini di tiap lingkungan sudah tersedia motor sampah untuk mengangkut sampah.

“Segera laporkan jika mendapat aduan atau informasi tentang sampah di wilayah Mapanget. Pasti akan segera ditindaklanjuti. Kita harapkan kerjasama yang baik agar bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama,” tandas camat.

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *