Gaghana Genjot Pengelolaan Potensi Berbasis Bahari

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

TAHUNA– Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME berupaya mewujudkan visi misi pembangunan di Kabupaten Sangihe. Salah satu upaya yang dilakukan adalah terus mengenjot dan mengoptimalkan kegiatan pembangunan melalui program-program yang sedang berjalan.

Pemkab Sangihe fokus mengoptimalkan pengelolaan potensi unggulan berbasis bahari. Hal ini diungkapkan Gaghana ketika bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini.

Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian laut yang terkandung kekayaan alam dan mempunyai nilai jual sehingga dapat menambah sumber pendapatan daerah. Bahkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ketika sumber kekayaan bahari dapat dikelola dengan baik.

“Sangihe yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan sudah pasti punya potensi bahari yang menjanjikan. Jika dikelola dengan baik dan dipromosikan juga akan menambah pendapatan daerah. Sekarang Pemkab Sangihe sedang menjalankannya dan diharapkan masyarakat juga mampu untuk mendukungnya supaya peningkatan perekonomian semakin merata di setiap wilayah melalui pemanfaatan potensi bahari,” ungkap Gaghana.

Baca juga:   Wow, Rp 5000/Meter Tawaran PT TMS, Harga Tanah Lokasi Tambang 'Sengsarakan' Warga

Lanjut dikatakannya, kerjasama Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Kampung juga sangat dibutuhkan supaya program ini dapat berjalan dengan baik. Setiap potensi bahari yang ada dapat dijaga dan dirawat kelesteriannya, karena sekarang ini pemerintah sedang giat mempromosikannya ke dunia luar melalui kerjasama dengan kementerian dan pihak lainnya.

“Potensi bahari yang kita miliki harus dijaga, semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud dalam waktu dekat ini melalui promosi yang telah dilaksanakan,” harapnya sambil menambahkan tanpa mengabaikan pemantapan kualitas pelayanan dibidang kesehatan, pendidikan, sumber daya masyarakat dan mengoptimalkan tata kelola pemerintahan, reformasi birokrasi, pembangunan sarana insfratruktur serta pelayanan publik yang prima dan berkualitas.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *