Pemerintah dan Masyarakat Sulut Siap Sukseskan Imunisasi Campak dan Rubella

oleh
Syafriyal SKM MKes dari Kemenkes RI menyajikan materi.

MANADO-Seluruh elemen masyarakat dan pemerintah se-Sulut menyatakan dukungan penuh menyukseskan program imunisasi Measles dan Rubella (MR).

Komitmen tersebut diperkuat saat kegiatan Advokasi, Sosialisasi, dan Koordinasi dalam rangka Kampanye Imunisasi Measles dan Rubella (MR) tingkat Provinsi Sulut, di Hotel Quality Manado, Selasa (17/7/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Steaven Dandel MPH, menyambut baik komitmen tersebut.

Dan berharap pada Agustus-September 2018 nanti, para pimpinan pemerintahan, lembaga, maupun para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menopang penuh pelaksanaan program ini.

Sehingga 591.775 anak usia 9 bulan hingga 15 tahun yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Sulut, dapat mengikuti imunisasi MR ini.

Kabid P2P Dinkes Sulut dr Steaven Dandel MPH (kiri) memimpin pertemuan koordinasi Imunisasi MR.
Kabid P2P Dinkes Sulut dr Steaven Dandel MPH (kiri) memimpin pertemuan koordinasi Imunisasi MR.

Dinkes Sulut pun yakin, target 95,5 persen dari total sasaran dapat terpenuhi selang dua bulan penyelenggaraan imunisasi MR tersebut.

“Logistik dan alat suntik telah siap untuk didistribusikan ke semua daerah,” kata Dandel, sembari mengimbau orang tua untuk mempersiapkan anak-anaknya mengikuti imunisasi MR tersebut, demi melindungi mereka dari penyakit campak dan rubella.

Diketahui, sosialisasi ini menghadirkan para pejabat pemerintahan dan pengambil keputusan di sejumlah lembaga se-Sulut.

Baca juga:   Vaksinasi Massal Sukses, RSUP Kandou Terapkan Relaksasi Persyaratan Penerima Vaksin

Di antaranya, para Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten/kota, Kadis Pendidikan kabupaten/kota, pimpinan Sinode GMIM, GMIST, GMIBM, GERMITA, dan Keuskupan.

Ada juga Direktur RS, TNI-Polri, TP-PKK Sulut, Kepala KKP Kelas II Manado, pimpinan organisasi profesi kesehatan, sejumlah kepala sekolah, KOMDA KIPI, anggota Pokja, perwakilan OPD tingkat provinsi, tokoh masyarakat serta media massa.

Dalam sesi diskusi, para pemateri yaitu Syafriyal SKM MKes dari Subdit Imunisasi Kementerian Kesehatan RI, juga Kabid P2P Dinkes Sulut dr Steaven Dandel MPH.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *