Siswa Baru SMANDU Antusias Ikut Pembekalan Kodim 1309/Manado

oleh
Mayor Inf Jance Walangitan SH MH (berdiri) memberikan materi kepada ratusan siswa baru SMAN 2 Manado.

MANADO-Kodim 1309/Manado memberikan perhatian penuh kepada para generasi muda di kota ini.

Pada Selasa (17/7/2018), Dandim 1309/Manado Letkol Arif Hariyanto diwakili Danramil 1309-03/Wanea Mayor Inf Jance Walangitan SH MH, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa baru SMA Negeri 2 (SMANDU) Manado.

Di sela Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tersebut, sebanyak 420 siswa bersama seluruh guru dan staf, sangat antusias mengikuti pembekalan tentang pentingnya Pancasila dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditekankan Walangitan, materi ini bertujuan supaya para siswa dapat dipersatukan dalam menuntut ilmu di sekolah. Dan tidak membeda-bedakan Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA).

Salah satu siswa melaporkan kesiapan seluruh peserta mengikuti materi.
Salah satu siswa melaporkan kesiapan seluruh peserta mengikuti materi.

Karena kita dipersatukan dengan Bhinneka Tunggal Ika berlandaskan Pancasila sebagai dasar dan falsafah hidup Bangsa Indonesia.

“Pancasila yang membuat negara kita tetap berdiri gagah dan kokoh, sehingga masyarakat Indonesia berada dalam keadaan aman dan sejahtera. Pancasila memberi jaminan kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk dapat bersekolah dan menuntut ilmu setinggi-tingginya demi kepentingan pribadi, keluarga, bangsa dan negara Indonesia,” kata Walangitan.

Pada sesi diskusi, banyak siswa ingin mengajukan pertanyaan. Namun panitia membatasi 3 penanya saja.

Baca juga:   Pangdam XIII/Merdeka Antisipasi Pelaku Teror Filipina Masuk Sulut

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *