300 Personil Polres Minsel Amankan Pengucapan Mitra

oleh
Polres Minahasa Selatan melibatkan 300 personil untuk pengamanan Pengucapan Mitra yang terdiri atas dari unsur Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP.

MITRA – Sekira 300 personil terlibat dalam pengamanan kegiatan pengamanan hajatan akbar perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu(15/07/2018).

Menurut Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengatakan bahwa pelibatan personil skala besar ini merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP.

“Pelibatan personil skala besar ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi segala potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa  Tenggara. Personil yang kita libatkan terdiri dari unsur Polri, TNI, serta dukungan perkuatan dari Pemkab Mitra dalam hal ini Dishub dan Satpol-PP,” ungkap Kapolres.

Sementara menurut  Kabag Ops Polres Minsel Kompol Jacky Lapian, S. Sos, menambahkan bahwa pihaknya sangat  mengatensi akan potensi kerawanan terbesar pada Pengucapan Syukur yaitu kemacetan lalu lintas.

“Selain gangguan Kamtibmas, potensi kerawanan yang menjadi atensi khusus adalah  kemacetan lalu lintas. Olehnya kami  telah  menempatkan personil pengamanan di sejumlah  titik rawan  macet, rawan Laka,  dan rawan Kamtibmas,” tambah  Kompol Jacky.

Baca juga:   Cek Personel Pasca Cuti, Kasdam XIII/Merdeka Pacu Jajaran Tuntaskan Pekerjaan Semester I/2018

Terpantau ratusan personil gabungan Polri, TNI, serta Dishub dan  Satpol-PP melakukan penjagaan dan pengamanan disepanjang ruas jalan mulai dari Kecamatan Touluaan hingga Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *