Rakor Pam Pengucapan Mitra 2018 Digelar

oleh -106 Dilihat
Suasana pelaksanaan Rakor Pam Pengucapan Mitra 2018.

MINSEL – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK memimpin rapat koordinasi (Rakor) pengamanan Perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) , Jumat (13/07/2018), yang diselenggarakan di gedung aula Polres Minahasa Selatan.

Rakor Pam Pengucapan Syukur Mitra ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres, para Kapolsek Rayon Mitra, serta unsur Forkopimda dan Pemerintah Daerah Mitra.

Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan, Rapat Koordinasi ini dilaksanakan sebagai sarana menyamakan persepsi dan konsep pada sistem pengamanan perayaan Pengucapan Syukur di wilayah Kabupaten Mitra yang akan diselenggarakan pada Minggu 15 Juli 2018 nanti.

“Rakor ini adalah sarana untuk menyamakan persepsi, menyajikan data dan informasi, serta konsep dan tujuan dalam rumusan sistem pengamanan Pengucapan Mitra 2018 nanti,” tukas Kapolres.

Menurutnya, kerawanan terbesar dalam perayaan Pengucapan Syukur adalah terjadinya kemacetan lalu lintas yang disebabkan karena peningkatan kuantitas dan mobilitas kendaraan bermotor serta pergerakan aktivitas masyarakat.

“Kemacetan lalu lintas merupakan poin penting yang harus diantisipasi bersama,” ucap Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres Minsel menekankan bahwa stabilitas kemtibmas bukan hanya menjadi tugas kepolisian tapi merupakan tanggung jawab bersama segenap stakeholder, Polri dan TNI,  juga segenap lapisan masyarakat.

“Pada prinsipnya kita wajib berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif selang perayaan Pengucapan Syukur Mitra nanti,” ungkapnya.

Kegiatan Rakor dirangkaikan dengan diskusi terbuka Pemerintah Daerah bersama segenap unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, tokoh agama serta instansi terkait.

( Andy Runtunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.