Gaghana Nyatakan Pamkab Sangihe Berupaya Perjuangkan Kenaikan Harga Kopra

oleh -1 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

TAHUNA– Anjloknya salah satu harga komoditi andalan petani Kabupaten Sangihe berupa kopra, menjadi perhatian serius pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho). Buktinya Bupati Gaghana kepada sejumlah wartawan belum lama ini menyatakan bahwa Pemkab saat ini berupaya mencari solusi dan upaya untuk memperjuangkan kenaikan harga beli kopra petani.

“Sudah menjadi bagian dari Pemkab Sangihe untuk menyikapi dan berupaya memperjuangkan kenaikan komoditi kopra, yang saat ini harga beli pedagang kepada petani yang turun drastis”, ujar Gaghana.

Lebih lanjut Gaghana menyatakan bahwa saat ini sementara dicarikan solusi. Apakah harga kopra turun karena suplay atau pasokannya banyak, atau sebaliknya. “Ada ruang-ruang lain untuk penjualan kopra atau kelapa. Salah satunya bisa memanfaatkan kontainer kosong ke Surabaya melalui program tol laut yang sudah diselenggarakan pemerintah pusat,” ungkap Gaghana lagi sambil berharap bila peluang ini digunakan, setidaknya komoditi lokal berupa kelapa bisa mengalami kenaikan harga lagi meskipun hanya sedikit.

Baca juga:   Pemkab Sangihe Nilai Tenaga Nusantara Sehat Jawab Kebutuhan

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.