Perayaan Pengucapan Syukur Minsel Sukses

oleh -180 Dilihat
Pengawalan pengucapan Minsel dikawal 350 personil tim gabungan TNI-Polres Minsel.

MINSEL – Perayaan Pengucapan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melibatkan 350 personil gabungan TNI-Polres Minsel, Minggu (08/07/2018).

Ratusan personil gabungan pengamanan ‘Pengucapan Syukur-2018’, terdiri atas 293 anggota organik Polres Minsel ditambah BKO Dit Sabhara dan Dit Lantas Polda Sulut; kemudian perkuatan dari TNI Kodim 1302 Minahasa dan Kipan C/Raider 712 Amurang.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengungkapkan bahwa ratusan personil gabungan TNI-Polri ini melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli serta pengaturan lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, potensi gangguan kamtibmas, tempat ibadah, serta pusat keramaian masyarakat.

“Personil gabungan TNI/Polri telah terploting di masing-masing lokasi rawan macet, rawan laka, tempat ibadah, maupun di pusat-pusat keramaian. Hal ini dalam rangka menjaga, mengawal dan mengamankan perayaan Pengucapan Syukur masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan,” ungkap Kapolres Minsel.

Pengucapan Syukur Minsel merupakan hajatan akbar yang sudah menjadi tradisi tiap tahun dirayakan. Ratusan bahkan ribuan tamu dari luar daerah mendatangi sanak saudara, kerabat yang ada di wilayah Minsel untuk bersilaturahmi.

“Terjadinya kemacetan lalu lintas merupakan potensi gangguan paling krusial, karena adanya peningkatan kuantitas dan mobilitas kendaraan bermotor yang datang ke wilayah Minsel. Hal tersebut telah kami antisipasi dengan melibatkan ratusan personil pengamanan gabungan TNI/Polri, Dishub, Sat Pol PP, serta ormas dan LSM,” pungkas Kapolres.

( Andy Runtunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.