Pemkab Sangihe ‘Cuci Gudang’

oleh
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE ketika melantik sekaligus mengambil sumpah/janji 426 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemkab Sangihe.

TAHUNA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melakukan ‘cuci gudang’ dengan melaksanakan rolling besar-besaran untuk Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Sedikitnya 426 Pejabat di segarkan oleh Pemkab Sangihe, Rabu (04/7/2018) yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

Usai melantik dan mengambil sumpah sebanyak 426 pejabat, masing-masing Pejabat Administrator sebanyak 123 orang dan pejabat pengawas sebanyak 303 orang, Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE dalam sambutannya mengatakan, marilah kita nemanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, atas segalah Rahmat-Nya kepada kita. Hingga saat ini kita dapat bersama hadir ditempat ini mengikuti acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat Administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Pelantikan dan mutasi jajaran pejabat merupakan salah satu bagian dari organisasi. Untuk itu kepada segenap pejabat yang diambil sumpah dan dilantik kiranya memaknai pelantikan ini dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Sehingga penting untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan yang maksimal,” kata Hontong.

Hontong menjesakan, sebagai seorang pejabat dalam jabatan Administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik, serta Administrasi pemerintahan dan pembangunan. Sedangkan seorang pejabat dalam jabatan Pengawas dan bertanggung jawab mengawasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

Baca juga:   Diusulkan Gaghana, Melanton Harry Wolff Bakal Plt Sekda Sangihe

“Mutasi promosi dan pengisian jabatan struktual pada level Administrator dan pengawas, dilaksanakan melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh pembina kepegawaian melalui tim Baperjakat terhadap kinerja saudara,” jelas Hontong.

Olehnya Hontong juga  menegaskan bagi saudara yang mendapatkan promosi pada kesempatan ini jangan terus bereuforia akan tetapi segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kwalitas kinerja  dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal (SPM). Disisi lain juga Mantan Ketua Komisi A DPRD Sangihe uni menambahkan atas promosi ini Baperjakat akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab, yang diamanahkan kepada saudara untuk melakuka penilaian atas kerja dan dedikasi. “Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemajuan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi,” imbuh  Hontong.

(sam)

Baca juga:   Sat Lantas Polres Sangihe Jaring Puluhan Ranmor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *