Warga Minut Diimbau Bayar PBB Sebelum Jatuh Tempo

oleh
Robby Parengkuan.

MINUT – Batas akhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah 30 September 2018 mendatang. Untuk itu masyarakat khususnya wajib pajak diingatkan untuk sekiranya membayar PBB sebelum batas akhir yang ditentukan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan (Kaban) Keuangan Minut, Robby Parengkuan SH, Senin (2/7/2018), di ruang kerjanya.

Menurutnya,  pembayaran pajak sangat penting apa lagi pemerintah sudah menyalurkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“SPT PBB sudah dicetak sekitar 65 ribu dan sudah diserahkan kepada camat, hukum tua/kepala desa dan lurah untuk disalurkan pada masyarakat. Masyarakat yang belum menerima SPT PBB kami imbau untuk mengecek pada hukum tua dan lurah,” tuturnya.

Tak lupa dia pun mengingatkan masyarakat untuk membayar PBB sebelum batas akhir, Sebab keberadaan pajak sangat penting bagi pembangunan daerah.

“Kami ingatkan untuk membayar PBB sebelum batas akhir 30 September 2018. Karena kalau lewat akan terkena denda 2 persen perbulan,” imbau Kaban.

Lanjutnya masyarakat juga bisa mengecek PBB ini melalui program aplikasi Sibunga (Sistem Informasi Pajak Bumi dan Bangunan). Khusus, tahun 2018 ini PBB Minut ditargetkan Rp 4.800.000.000 dan sampai Mei sudah mencapai Rp 177.362.733.

Baca juga:   Satlantas Polres Minut Pantau Kamtibmas di Jalanan

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *