Walikota Manado Optimis RSUP Kandou Jadi RS Internasional

oleh
Walikota Manado Vicky Lumentut (duduk keempat kanan) bersama Dewan Direksi dan para perawat RSUP Prof Kandou.

MANADO-Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut MSi DEA memberi apresiasi tinggi terhadap bidang kesehatan di Sulawesi Utara. Terutama kepada RSUP Prof Kandou Manado dibawah komando Direktur Utama dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS, yang siap menghadapi penilaian akreditasi internasional.

Lumentut menuturkan, akreditasi layanan medis di Sulut secara internasional merupakan langkah maju di masa pemerintahan sekarang ini.

Dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya dalam penyediaan layanan medis berstandar internasional. Dengan menjadikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou di Kecamatan Malalayang, Manado sebagai RS terakreditasi internasional.

Salah satu bentuk dukungan, Walikota Vicky Lumentut telah menyerahkan langsung Surat Izin Kerja Perawat (SIKP) kepada 130 perawat di RSUP Prof Kandou.

“Pemkot Manado pun mendukung terobosan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam pengembangan pariwisata di Sulut. Terakreditasinya RSUP Prof Kandou di tingkat internasional, memberi jaminan layanan kesehatan bagi para wisatawan dunia yang datang ke daerah ini,” imbuh Lumentut.

Dia mengungkapkan, sejarah pasti mencatat apa yang kita kerjakan sekarang. “Di mana pertama kali layanan medis kita terakreditasi secara internasional,” pungkasnya.

Baca juga:   Dishub Manado Gelar Rekayasa Lalin Hindari Macet Saat Upacara Adat Tulude

Direktur Utama RSUP Prof Kandou dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS bersyukur atas perhatian dan support Pemkot Manado. “Terbukti, Walikota Manado Vicky Lumentut memfasilitasi tenaga perawat di Sulut untuk mendapatkan Surat Izin Kerja Perawat (SIKP),” imbuhnya.

Hadir juga pada penyerahan SIKP tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jimmy Rotinsulu SE, Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jemmy Panelewen SpB, Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Egya Munthe SpKJ, Direktur Keuangan Erwin Sutanto SE, dan Ketua Tim Akreditasi Joint Commission International (JCI) dr Ivonne Rotty MKes.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *