Korem 131/Santiago Bantu BKKBN Sulut Siapkan Perhelatan Harganas ke-25

oleh
Ir Tino Tandaju MErg (duduk kedua kiri) bersama prajurit Korem 131/Santiago.

MANADO-Komando Resor Militer (Korem) 131/Santiago memberikan support nyata kepada Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut.

Pada Sabtu (30/6/2018), Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi mengarahkan prajurit di satuannya, untuk membantu menata Gedung Youth Center di Kawasan Megamas, guna perhelatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sulut, 2-6 Juli 2018 nanti.

Menurut Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Theo Kawatu, TNI sepenuhnya membantu BKKBN Sulut untuk kesuksesan iven akbar tersebut.

Kekompakan tim Korem 131/Santiago dan BKKBN Sulut.
Kekompakan tim Korem 131/Santiago dan BKKBN Sulut.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut melalui Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) Ir Tino Tandaju MErg mengapresiasi topangan Korem 131/Santiago pada peringatan Harganas ke-25 ini.

“Kemitraan antara TNI dan BKKBN pun terus terjalin baik hingga saat ini. Dapat dilihat dari keaktifan TNI untuk ikut melibatkan diri dalam bakti sosial tersebut,” imbuh Tandaju yang juga penanggung kegiatan Baksos BKKBN Sulut.

Selain itu, tambah Tandaju, TNI juga memiliki program pendukung lain. Yaitu TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK). Di dalamnya berupa khitanan massal, donor darah, serta pengerahan akseptor melalui para Babinsa atau Bintara Pembina Desa.

Baca juga:   Sediakan Hunian Layak Bagi Masyarakat Kurang Mampu, Tahap Dua Ditargetkan 272 Rumah

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *