Pelaku Ekraf di Manado Diajak Jadi Peserta BIGGER, Begini Caranya

oleh
Wakil Kepala BEKRAF Ricky Joseph Pesik (tengah) bersama Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan Dr Ing Abdur Rohim Berawi MSc (kedua kiri), Deputi Infrastruktur Hari Santosa Sungkari (kedua kanan), Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Ari Juliano Gema (paling kiri), dan Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Sappe MP Sirait SSTP MSi (paling kanan), di Manado.

MANADO-Para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Manado diajak untuk menjadi peserta BIGGER (BISMA Goes to Get Member).

Diterangkan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Ricky Joseph Pesik, syarat untuk menjadi peserta BIGGER Manado, harus terdaftar dahulu sebagai pelaku Ekraf di website BISMA (Bekraf Information System in Mobile Application). Melalui https://bisma.bekraf.go.id.

Ada 16 subsektor Ekraf yang menjadi sasaran BEKRAF dalam tugasnya pembantu Presiden RI, untuk merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan Ekraf.

Di antaranya, bidang aplikasi dan game developer (pengembang permainan), arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, serta televisi dan radio.

“Dengan metode sosialisasi yang memberikan pengalaman nyata atau eksperiental, kami harap dapat memotivasi para pelaku di sektor ekonomi kreatif. Untuk berkolaborasi dan memberikan inspirasi dalam mengembangkan usaha kreatifnya,” ujar Dr lng Abdur Rohim Boy Berawi MSc selaku Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan BEKRAF.

Ditambahkannya, para pelaku dari 16 subsektor yang terdaftar di BEKRAF perlu mendorong BISMA bukan hanya sebagai aplikasi milik pemerintah saja. Tetapi sebagai wahana bersama para pelaku kreatif di Indonesia untuk memajukan perkembangan usahanya.

Baca juga:   Bandara Sam Ratulangi Terapkan Social Distancing dan Rutin Semprot Desinfektan Menyeluruh

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *