KBIH Raudhatul Jannah Rampungkan Bimbingan Jemaah Haji 2018

oleh
Ketua KBIH Raudhatul Jannah, Rivan Kalalo, S.PdI, M.Pd dengan pendiri KBIH Raudhatul Jannah, Hi Karim Busalo.

MANADO – Bulan Haji sudah tidak lama lagi dilaksanakan. Sebagai penyempurna haji bagi umat Muslim maka setiap jemaah haji menyiapkan diri untuk menjalani ibadah Haji tersebut.

Persiapan  pelapasan jamaah haji KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Raudhatul Jannah sudah dipersiapkan sejak awal bulan Syawal hampir 100% rampung.

Ketua KBIH Raudhatul Jannah Rivan Kalalo.S.Pd.l, menyampaikan kami tidak henti-hentinya mengingatkan, bahwa  seluruh calon agar menjaga kesehatan Lahir dan Bathin apalagi memasuki bulan Zulqa’idah semoga dibulan ini Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya.

“Sehingga jamaah dapat menjaga Kesehatannya sehat wal-afiat untuk melaksanakan ibadah haji dengan khusuk di lancarkan dan di mudahkan oleh Allah  dijadikan hajinya menjadi haji yang mabrur,” lanjutnya

n1Beliau menambahkan, persiapan Pelepasan yang dilaksanakan oleh KBIH Raudhatul Jannah ini dilakukan lebih awal dikarenakan sudah disepakati oleh Seluruh calon Jamaah Haji yang ada di KBIH Raudhatul Jannah mengingat di bulan Zullhijjah.

Baca juga:   700 Calon Jemaah Haji diberangkatkan dari Sulut

“Jamaah sendiri memiliki acara khusus dengan keluarga dan warganya yang ada di kelurahannya masing-masing, belum juga ada kegiatan yang di programkan Kementerian Agama wilayah. Hal ini mendorong kami menggelar kegiatan pelepasan calon Jamaah Haji lebih awal karena mengingat kegiatan pelepasan jamaah Haji sebelum hari keberangkatanya,” ungkap Rivan

KBIH Raudhatul Jannah telah memprogramkan materi pembekalan selama 5 bulan lamanya dengan beragam materi yang telah disampaikan oleh tokoh tokoh agama yang secara spesifik memiliki pengalaman dan keilmuan dalam ibadah Haji sehingga para jamaah haji sudah mempunyai bekal secara materi dan ditambah lagi praktek manasik yang berkali-kali di praktekan untuk menyesuaikan antara pengenalan secara materi maupun secara praktek. aHl ini mendapatkan respon yang sangat baik dari peserta KBIH Raudhatul Jannah.

Seluruh jamaah calon haji akan melaksanakan ibadah di Tanah Suci selama 40 hari. Rata-rata para jemaah telah menunggu selama 5,6 tahun lamannya sebelum akhirnya mendapat giliran menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Semoga Undangan Allah ini akan menjadikan para calon Jamaah Haji bahagia karena telah mampu menyempurnakan RukunIislam yang ke 5.

Baca juga:   Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu Msc Doakan Bupati Minut.

“Semoga kita juga akan dimudahkan Allah dalam meniatkan niat kita untuk ke Baitullah,” tutupnya kepada Sulutaktual.com

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *