Danrem 132/Tadulako Yakinkan Pilkada di Sulteng Berlangsung Baik

oleh
Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto SE MSi dan Kapolda Sulteng diwawancarai usai meninjau jalannya proses pemungutan suara.

SULTENG-Mengawal instruksi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni supaya Pilkada berjalan kondusif, diejawantahkan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto SE MSi.

Pada Rabu (27/6/2018), Danrem Agus bersama Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkada.

Usai memantau Pilkada Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Danrem Agus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI serta Polri, agar tetap bersinergi menjaga keamanan. Mengingat kualitas demokrasi di Sulteng sangat baik sesuai dengan tujuan demokrasi di Indonesia. Dan hal itu menunjukkan perkembangan lebih baik.

“Saya berharap segenap aparat keamanan yang sedang bertugas terus menjalin komunikasi dan sikap baik kepada masyarakat. Agar situasi kondusif tetap terjaga khususnya di wilayah Sulawesi Tengah,” sebutnya.

Danrem Agus menambahkan, kita harus sadari bahwa kita adalah satu kesatuan sistem berbangsa dan bernegara. “Untuk saling membantu, menopang, dan memenuhi panggilan suci Ibu Pertiwi guna menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945,” ungkapnya.

Baca juga:   Satgas TMMD 102 Kodim 1307/Poso Tingkatkan Bintal dan Pacu Pekerjaan Fisik

Sementara itu, Kapolda Sulteng menambahkan, untuk wilayah Sulawesi Tengah, pantauan dilakukan di 3 kabupaten. Yaitu Kabupaten Donggala, Kabupaten Parimo, dan Kabupaten Morowali.

“Masing-masing Polres dan masing-masing kabupaten kita siagakan. Pola pengamanan Pilkada tergantung kerawanan. Dan saat ini kegiatan terpantau lancar, aman, dan kondusif,” tandas Kapolda didampingi Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly SH.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *