GMIM Imanuel Pinapalangkow Gelar Kebaktian Penyegaran Iman

oleh
Kebaktian Penyegaran Iman dalam rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan yang Ke-187 di GMIM Imanuel Pinapalangkow.

MINSEL – Dalam Rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan yang Ke-187, GMIM “Imanuel” Pinapalangkow Wilayah Tareran Dua Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar kegiatan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), Jumat (22/6/2018) malam.

Kegiatan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI ) yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Jemaat (BPJ) GMIM Imanuel Pinapalangkow ini dihadiri para Jemaat GMIM Imanuel Pinapalangkow yang terdiri dari 14 Kolom, bahkan pula ada yang dari Jemaat GPDI “Karmel” Pinapalangkow.

Ibada diawali dengan puji-pujian Singers GMIM Imanuel Pinapalngkow, selanjutnya doa buka kegiatan Ibadah oleh Ev. Ferdy Wokas M.Th.

suasan ibadah kebatian penyegaran iman.
suasan ibadah kebatian penyegaran iman.

Bertindak sebagai khadim Pdt.Petrus Lumi,S.Th. dengan pembacaan Alkitab di ambil dari Roma Pasal 10 ayat 1-15.

Menurut Ketua Komisi Pendidikan GMIM “Imanuel Pinapalngkow Ir.Evelin Lintang, yang juga selaku Panitia Penyelenggara KPI mengatakan, Kegiatan KPI Ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dari Jemaat Gereja, serta mempererat hubungan Manusia dengan Tuhan.

Para jemaat yang hadir dalam ibadah.
Para jemaat yang hadir dalam ibadah.

“Kegiatan KPI yang telah d programkan dan sudah direncanakan tersebut, bertujuan agar jemaat selalu setia dalam beribadah dan juga melakukan hal-hal yang benar sesuai ajaran gereja dan lebih mempererat hubungan kita sebagai manusia dengan Tuhan,” ungkap Ir.Evelin Lintang.

Pantauan awak media ini, kegiatan KPI ini didukung penuh Jemaat dan warga disekitarnya. Itu terlihat dari  kehadiran ratusan Jemaat  yang datang bukan saja dari jemaat GMIM sendiri, akan tetapi juga dari Jemaat  Gereja lain.

Baca juga:   Hukum Merokok Selama Puasa Ramadhan, Membatalkan Puasa? Begini Penjelasannya

Dalam Kesempatan yang sama, anggota Jemaat GMIM “Imanuel” Pinapalangkow yang dari Jemaat Kolom 13, Ibu Arlin Lantang mengatakan, dia berharap pelayanan KPI seperti ini harus selalu diselenggarakan setiap bulannya karena kegiatan KPI seperti ini bisa membantu Jemaat agar lebih setia dalam beribadah dan juga manjalankan hidup yang benar sesuai dengan aturan Gerejawi.

foto bersama usai ibadah.
foto bersama usai ibadah.

“Saya beserta Jemaat berharap, kegiatan seperti ini harus selalu diselenggarakan setiap bulan, karena Kegiatan KPI bisa membantu Jemaat supaya lebih lagi mendekatkan diri kepada Tuhan,” Kata Arlin Lantang

Turut hadir dalam kegiatan Kebaktian Penyegaran Iman ini, Khadim Pdt.Petrus Lumi,S.Th bersama istri, Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM “Imanuel” Pinapalngkow, Pdt. Christiana Adelgonda Tampinongkol S.Th, seluruh Pelsus dari Kolom 1 sampai 14, Gembala GPDI  beserta Jemaat GPDI Karmel Pinapalangkow,  Pemerintah Desa Pinapalangkow Hukum Tua Drs.Ferry N Londo bersama istri, Pemerintah Kecamatan Suluun Tareran Camat Drs.Veky Lch Rondonuwu bersama istri, serta seluruh Jemaat GMIM Imanuel Pinapalangkow dan undangan Lainnya.

Baca juga:   Aliansi Peduli Tata Gereja Mahasiswa UKIT Kritisi Pelaksanaan Sidang Sinode GMIM

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *