RSUP Kandou Kembangkan Crisis Resource Management

oleh -93 Dilihat
Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (duduk kedua kanan) bersama Kabag Diklit Irwan Kawulusan SH (duduk paling kanan), Kabid Pelayanan Medik dr Hanry Takasenseran (duduk paling kiri), serta Prof Aryono (duduk kedua kiri), bersama para pegawai RSUP Kandou.

MANADO-RSUP Prof Kandou menggelar workshop Crisis Resource Management, Kamis-Jumat (21-22/6/2018).

Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menjelaskan, melalui pelatihan ini para peserta akan memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang manajemen tim. Untuk melakukan resusitasi pada pasien gawat darurat medis dan trauma secara cepat dan tepat.

Pelatihan yang didesain oleh Ambulans Gawat Darurat 118, sebut Panelewen, sangat diperlukan tim resusitasi.

Karena penerapan standar keilmuan terkini, akan dapat menekan angka kematian pasien gawat darurat di RS, memberikan prinsip resusitasi tim penanganan pasien dengan kegawatdaruratan medis dan trauma. Selanjutnya, memberikan keterampilan kerjasama tim dalam penanganan pasien dengan kegawatdaruratan media dan trauma, serta menciptakan tim resusitasi yang andal dan efektif.

Para peserta workshop menyimak materi yang disampaikan.
Para peserta workshop menyimak materi yang disampaikan.

“Model pelatihan ini sangat interaktif karena mengenalkan konsep mengelola pasien gawat darurat dengan kerja sama tim. Sebanyak 35 peserta mengikuti materi workshop dengan komposisi 55% teori dan 45% simulasi,” tandas Panelewen, sembari menambahkan, pihaknya menargetkan seluruh pegawai RSUP Prof Kandou ikut pelatihan tersebut.

Para narasumber di antaranya, Prof Dr dr Aryono D Pusponegoro SpB-KBD, dr Wishnu Pramudito SpB, dr Arum Ernanti SpAn, Ns Muhammad Syukri SKep, Ns Wahyu Ridwan Nugrohi SKep, dan Ns Asti Puspita Rini SKep SSos MM Tr.

(Harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.