Pemkab Sangihe Usulkan 800 CPNS ke Pusat

oleh
Kepala BKDD Sangihe Steven Lawendatu.

TAHUNA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe mengusulkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 800 calon. Dimana, dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih kekurangan tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Kesehatan, Pendidikan dan Infrakstruktur untuk mengisi kekosongan.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Sangihe Steven Lawendatu, Jumat (22/6/2018). Menurutnya pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 800 CPNS dan itu tinggal menunggu rekomendasi dari pusat.

“Kami sudah mengusulkan sedikitnya ada 800 CPNS, nanti riilnya itu tergantung dari pusat berapa yang akan mereka rekomendasikan, kita doakan saja berapa yang akan direkomendasi. Jumlah ini juga sudah termasuk SDM di Rumah Sakit Pratama yang ada di Kampung Naha Kecamatan Tabut,” ungkap Lawendatu.

Ditambahkanya, yang diusulkan ada tiga bidang yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Infrakstruktur. “Dari usulan tersebut prioritas penerimaan CPNS tenaga di bidang kesehatan 30 persen, pendidikan 60 persen dan infakstruktur 10 persen,” imbuh Lawendatu sambil berharap agar pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai ASN bersabar menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat.

Baca juga:   Program ODSK Bidang Kesehatan Jangkau Warga Miangas

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *