Kapolres Minsel Pimpin Apel Pengecekan Kekuatan OMP-2018 Pam Pilkada Mitra

oleh
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK saat memimpin apel pengecekan kekuatan personil Operasi Kepolisian "Mantap Praja-2018".

MITRA – Apel pengecekan kekuatan personil Operasi Kepolisian “Mantap Praja-2018” dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Daerah Minahasa Tenggara (Mitra), digelar Polres Minsel. Apel pengecekan dilaksanakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Tenggara, Ratahan dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Senin (18/06/2018).

Kapolres Minsel dalam arahannya menekankan pentingnya kesiap siagaan seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan hajatan akbar pesta rakyat pada momen Pilkada Mitra tahun 2018 yang akan memasuki tahapan pemungutan suara.

“Tinggal menghitung hari, tahapan pilkada mitra ini akan memasuki masa pemungutan suara atau pencoblosan. Olehnya, kita semua diminta umtuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kepekaan terhadap setiap perkembangan situasi,” ungkap Kapolres.

Untuk itu, seluruh satgas maupun unsur perkuatan BKO ditekankan agar melaksanakan kegiatan kepolisian yang bersifat preemtif dan preventif atau pencegahan, seperti patroli serta sambang.

Baca juga:   Kodim 1302/Minahasa Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara Tertibkan Aktifitas Tambang Liar

“Optimalkan kegiatan preemtif dan preventif seperti patroli, pembinaan, penyuluhan serta sambang. Kegiatan deteksi dini juga harus tetap dilaksanakan dalam rangka pemetaan potensi serta langkah antisipasinya,” tambah Kapolres.

Apel pengecekan personil pam Pilkada Mitra ini dihadiri oleh ratusan personil gabungan dari unsur organik Polres Minsel serta BKO Polda Sulut.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *