FPB kota Manado Minta Walikota Turun ke Lapangan Tuntaskan Masalah Pedagang

oleh

MANADO– Permasalahan antara Pedagang dengan PD Pasar hingga saat ini belum juga selesai. Namun, meski masih masih dalam suasana Idul Fitri 1439 H, kembali PD Pasar kota Manado melaksanakan penertiban pedagang, Senin (18/6/2018) pagi.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Dirut PD Pasar kota Manado, Ferry Keintjem dengan beberapa petugas Wastib PD Pasar.

Penertiban yang dilakukan khususnya untuk mengatur penempatan pedagang di hanggar baru pasar Bersehati.

Menurut PD Pasar pelaksanaan penertiban ini sudah disampaikan kepada pedagang pada hari sebelumnya (17/6/2018), maka hari ini dilaksanakan penertiban dalam rangka mengatur dan menata pasar Bersehati

Ketua Forum Pedagang Bersatu (FPB) kota Manado, Ardin Noho yang juga berada di lokasi, hadir untuk mendampingi pedagang yang merasa diperlakukan tak sesuai aturan oleh PD Pasar. Pasalnya baru saja pedagang membayar restribusi tempat berjualan mereka.

“Kami meminta kepada Walikota Manado, DPRD kota Manado dan instansi terkait segera turun kelapangan, cek keadaan dilapangan bagaimana dan berikan ruang untuk mediasi antara pedagang, walikota dan PD. Pasar,” tutur Ardin Noho kepada Sulutaktual.com saat berada di pasar Bersehati.

Selanjutnya dirinya juga menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah lama tak kunjung ada solusinya.

Baca juga:   Sambut Natal, Kantor Camat Sario Berhiaskan Ornamen Natal

“Pedagang masih dimintai retribusi kenapa digusur? Sedangkan Satgas Pasar secara arogan melakukan intimidasi terhadap pedagang dan tidak ada surat tanda terima penyitaan dari barang dagangan yang sita oleh satgas pasar seperti tomat dan timbangan,” pungkas Noho.

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *