Sambangi 5 Kabupaten/Kota, Danrem 131/Santiago Apresiasi Kesigapan Personel Pos Pam Lebaran 2018

oleh -127 Dilihat
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri saat diwawancarai di Pelabuhan Manado.

MANADO-Masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo diharapkan merayakan Idul Fitri dengan baik bersama keluarga. Terutama saat sholat id pada Jumat (15/6/2018).

Hal itu dikatakan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, usai meninjau langsung pos pengamanan Lebaran 2018 di Manado, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa, dan Tomohon, pada Kamis (14/6/2018).

“Kami siap menjaga keamanan perayaan Idul Fitri,” sebut Danrem Joseph.

Diterangkannya, untuk pengamanan Idul Fitri 1439 H, Korem 131/Santiago menurunkan 4.000 prajurit. Terdiri dari 2.000 prajurit di Sulut dan dua ribu prajurit lainnya di Gorontalo.

Selain pengamanan tempat sholat id dan mesjid, kata Danrem Joseph, penyiagaan prajurit juga mencakup pengamanan jalur-jalur transportasi, antisipasi adanya bencana, atau peristiwa-peristiwa lainnya. Begitu pula alat pendukung pengamanan di sektor transportasi laut maupun sektor lainnya.

Danrem 131/Santiago meninjau kondisi Pelabuhan Bitung.
Danrem 131/Santiago meninjau kondisi Pelabuhan Bitung.
Danrem 131/Santiago singgah di Pos Terpadu Boulevard.
Danrem 131/Santiago singgah di Pos Terpadu Boulevard.

Dalam lawatannya ke beberapa Pos Pam Lebaran 2018, Danrem Joseph mengapresiasi kesiapan para personel gabungan.

Dia berharap, koordinasi terus dilakukan secara intens. Supaya berbagai kemungkinan ancaman seperti terorisme dapat dicegah.

Memulai pantauan pada pukul 08.00 Wita, Danrem Joseph melihat langsung Pos Pam Lebaran 2018 di Pelabuhan Manado dan Transmart Kairagi.

Rombongan kemudian bergerak ke arah Kota Bitung. Sebanyak 3 diperiksa. Masing-masing, Pos Patung Kuda, Pos Tangkoko, dan Pos Pelabuhan Bitung.

Di Kota Tondano, Minahasa, Danrem Joseph singgah di Posko Mudik Lebaran milik Koramil 1302-01/Tondano yang terpadu dengan aparat lain.

Kemudian, meninjau Pos Pam di Jalan Raya Waleure, Kecamatan Langowan Timur. Selanjutnya, sepintas melihat kesigapan prajurit di Pos Pam Kawangkoan dan Tomohon.

Ikut dalam pemantauan tersebut, Kasi Operasi Kolonel Inf M David Hasibuan, Kasi Perencanaan Kolonel Inf Czi Andhi Kusuma, Dandenpom XIII/Merdeka Letkol Cpm Eko Yuni Sulistyo, dan Kapenrem 131/Santiago.

Sedangkan di wilayah teritorial yang dikunjungi, Danrem Joseph disambut Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto dan jajaran.

Kemudian Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar dan jajaran. Ada juga Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting bersama jajaran dan sejumlah Kapolsek, Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Bitung Capt Weku Frederik Karuntu, serta pimpinan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bitung.

Selanjutnya di Minahasa dan Tomohon, penyambutan oleh Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Camat Langowan Timur Sisca Maseo, hingga perwakilan sejumlah Ormas.

(Harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.