PDIB Serukan Tol Gratis Bagi Orang Sakit

oleh -12 views
dr James Allan Rarung, Ketua Umum PDIB.

MANADO-Pengurus Pusat Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB) menyerukan dan mengusulkan kepada seluruh pengelola jalan tol di Indonesia, agar peserta JKN-KIS dapat dibebaskan dari biaya melewati jalan tol.

Menurut Ketua Umum PDIB dr James Allan Rarung, usulan ini menilik fakta telah dibangunnya akses jalan tol yang semakin panjang dan banyak, di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Apabila ada pasien peserta JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan, dilakukan rujukan baik itu rujukan vertikal maupun horisontal, dapat dibebaskan dari biaya melewati jalan tol tersebut. Tentunya untuk ke akses dimana pasien dimaksud akan dirujuk,” ucap Rarung, Rabu (13/6/2018).

iklan harryMenurut Rarung, hal ini akan menjadi salah satu terobosan untuk memanfaatkan jalan tol, demi kemanusiaan dan demi rakyat Indonesia yang lagi menderita sakit atau penyakit. Sehingga selain mendapatkan akses yang cepat, mereka pun mendapatkan bantuan karena dibebaskan dari biaya membayar jalan tol.

Baca juga:   Bupati Gaghana Sampaikan Pesan Paskah

“Besar harapan kami agar supaya hal ini dapat terwujud. Sehingga manfaat jalan tol akan semakin dirasakan oleh rakyat Indonesia terutama di saat mereka lagi menderita sakit atau penyakit,” tandas Rarung, sembari menambahkan, hal ini telah disampaikan kepada Menteri Kesehatan RI dan Dirut BPJS Kesehatan.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.