Jelang Idul Fitri 1439 H, Penumpang Di Pelabuhan Manado Naik 3 Persen

oleh
Pelabuhan kota Manado.

MANADO – Idul Fitri 1439 H yang sudah di depan mata memiliki makna tersendiri bagi umat Islam. Namun, di tahun 2018 ini cuti yang diberikan pemerintah cukup panjang, sehingga seperti tahun sebelumnya banyak masyarakat yang melaksanakan tradisi mudik (pulang kampung).

Khusus Pelabuhan Manado jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut meningkat sebesar 3 persen. Atau sejak H -15 hingga hari H, diperkirakan akan mencapai 26.000 penumpang. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun 2017 yang mengalami penurunan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado, Stanislaus Wetik ketika dihubungi Sulutaktual.com, Rabu (13/6/2018) petang. Selain itu terkait berbagai info mudik bagi penumpang pelabuhan sudah disiapkan Posko Terpadu guna menjaga kelancaran dan kenyamanan penumpang.

“Memang ada peningkatan, tapi tidak terlalu banyak, namun meningkat dibanding tahun lalu yang mengalami penurunan,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini terdapat 16 kapal yang beroperasi dan masih dapat mengakomodir semua penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut di Pelabuhan Manado ini.

Baca juga:   Kawalo: Tunjukan Sportifitas Dalam Berlomba, Jaga Persatuan P/KB

Akan tetapi, Wetik menegaskan tak ada penambahan kapal menjelang Lebaran2018 kali ini.

“Semuanya masih cukup dan tidak ada penambahan kapal sesuai hasil koordinasi denganĀ  Dishub kota Manado, saat ini ada 16 kapal yang operasional dan disiapkan 1 kapal antisipasi bila terjadi peningkatan penumpang,” tutupnya.

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *