94 Prajurit Tuntaskan Dikjurbaif Abit Dikmaba di Rindam XIII/Merdeka

oleh -375 Dilihat
Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung mengalungkan medali kepada perwakilan peserta didik.

MINAHASA-Sebanyak 94 prajurit menuntaskan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) Abit Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun Anggaran 2017.

Upacara penutupan di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) XIII/Merdeka, Noongan, Sabtu (9/6/2018) ini, dipimpin Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung.

Dalam sambutan tertulisnya, Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayjen TNI Surawahadi SIP MSi berharap, usai mengikuti Dikjurbaif ini para prajurit terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap, dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung membacakan sambutan tertulis Danpussenif Mayjen TNI Surawahadi SIP MSi.
Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung membacakan sambutan tertulis Danpussenif Mayjen TNI Surawahadi SIP MSi.

Selanjutnya, tingkatkan profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih. Baik dalam lingkup penugasan maupun pendidikan.

Kemudian aplikasikan dan kembangkan ilmu dasar kecabangan infanteri dalam pelaksanaan tugas. Juga berupaya mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menambah wawasan.

iklan harry“Selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan ini, dan teruslah menjaga nama baik korps infanteri di manapun berada dan bertugas,” tandas Surawahadi.

Sementara itu, diterangkan Danrindam Aminton, Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD adalah pendidikan lanjutan dari Dikmaba. Di dalamnya, prajurit dibekali ilmu kecabangan sesuai tri pola dasar pendidikan. Yaitu mengembangkan kemampuan Bintara Siswa TNI AD untuk memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit.

Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar kecabangan, berkemampuan mengemban jabatan sesuai SJM tingkat 5 bintara di kecabangan infanteri, serta menjaga kondisi jasmani tetap prima.

(Harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.